Skip to main content

6 Perubahan Positif pada Tubuh Pasca Lari


Semua orang sudah tahu bahwa olahraga lari adalah jenis olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Tidak seperti kebanyakan jenis olahraga lainnya, jika ingin berlari kamu tak perlu seragam olahraga yang mahal atau menguras pundi rupiah untuk sewa tempat olahraga. All you need for running is simply your spirit!
Tapi bisa jadi tidak semua orang tahu bahwa akan ada perubahan menakjubkan yang timbul pasca berlari. Memangnya apa saja sih perubahan itu? Seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, here are the 6 marvelous body changes from running
1. Jantung Menjadi Lebih Kuat dan Sehat
Lari merupakan olahraga kardio yang paling sempurna. Dengan berlari, kamu sudah melatih kekuatan fungsi jantung. Tapi ingat, sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Begitu juga jika kamu berlari secara berlebihan atau bisa disebut extreme running. Para ahli mengatakan, extreme runningjustru memberi opposite effect, yakni bisa merusak jantung!
2. Paru-paru Menjadi Lebih Baik
Ketika kamu mulai berlari secara teratur (let’s say 30 minutes a day) paru-paru akan berjuang untuk menyediakan asupan oksigen yang cukup. Seiring berjalannya waktu, kamu akan membuktikan dampak positifnya. Pernapasanmu akan menjadi lebih mudah dan lebih alami. That’s your lung capacity, improving
3. Betis Indah
Siapa yang tak mau betisnya indah? Dijamin deh kamu sudah muak dengan perkataan orang bahwa betismu mirip betis tukang becak. Yuk tepis hinaan mereka dengan berlari secara rutin. Tidak hanya membuat kakimu lebih kuat, berlari juga akan membentuk betismu menjadi lebih indah. Bye betis tukang becak!
4. Otot Menjadi Lebih Kuat
Percaya atau tidak perubahan yang paling cepat terlihat pasca berlari adalah otot yang menjadi lebih kuat. Ketika berlari kamu menggunakan otot untuk tetap tegak dan seimbang. Sehingga fungsi ototmu terus dilatih. Six-pack abs, here I come!
5. Pikiran Menjadi Lebih Jernih
Running is a great stress-relieverSaat kamu sedang stres, ada baiknya kamu berlari ringan untuk menghilangkan stresmu. Tidak perlu berpikir berlari keliling 2 putaran penuh lapangan sepak bola. Cukup dengan berlari keliling perumahan dijamin tingkat stres akan berkurang! Udara segar, sinar matahari yang masih sehat, serta pemandangan lingkungan sekitar akan menghiburmu. Stres akan lenyap seiring dengan langkah kaki dan pengaturan napasmu.
6.  More Fit Overall!
Olahraga kardio ini memang merupakan kemasan yang sempurna. Murah dan mudah untuk dilakukan serta memberikan perubahan yang menakjubkan pada tubuhmu. Tidak hanya membakar kalori, memperkuat otot, jantung, dan tulang, berlari juga menenangkan pikiranmu. Running is truly making you much fitter overall, body and mind.
Nah, sudah baca kan perubahan menakjubkan yang bisa kamu dapat pasca berlari? Kira-kira perubahan nomor berapa sih yang sangat memotivasi kamu untuk berlari?  If you’re already a runner, adakah perubahan positif yang kamu alami selain perubahan yang sudah disebutkan di atas? Yuk, share di kolom komentar J
(CDASA)

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…