Skip to main content

“Intip” Pembicara Marcomm Week Yuk #1: Handoko Hendroyono

Industri Marketing dan Advertising semakin dibutuhkan. Melalui bukunya “Brand Gardener”, Handoko Hendryono mengajak pembaca untuk bisa “menyuburkan” brand yang bermunculan (Sumber: tulisan.com)
Bagi kamu yang berkecimpung di dunia marketing ataupun memang sengaja mendalami bidang ini untuk keperluan bisnis, nama Handoko Hendroyono sudah seharusnya tak asing di telinga.
Creative Storyteller, begitu Handoko mendeskripsikan dirinya. Ia menemukan passion-nya di dunia komunikasi, marketing, danadvertising. Jika passion-nya ada di dunia marketing, cinta-nya adalah seni. Passion dan cinta-nya tersebut yang akhirnya menyetir Handoko untuk menjadi director iklan. Selain itu, Handoko juga menjadi penulis di beberapa majalah marketing dan gaya hidup. Tak hanya itu, pria yang akrab di panggil ‘Kokom’ ini juga mendirikan OneComm Indonesia pada tahun 2001.  Suatu Marketing Agency yang memfasilitasi integrated communication melalui aktivasi brand baik Online maupun Offline .
Pria lulusan UI ini memang sangat tertarik dengan isu trend konsumen dalam Chaotic Era (era di mana perubahan terjadi sangat cepat)  yang saat ini tengah berlangsung. Menurutnya, di era saat ini semua bisa jadi media, baik social media – mass media ataupun software. Siapapun bisa saja menciptakan media saat ini. Prinsip Handoko, kepekaan terhadap partisipasi konsumen-lah yang menjadi kunci  keberhasilan komunikasi saat ini yang mengarah pada Engagement.
Dalam rangkaian Marcomm Week, Handoko akan langsung hadir untuk membedah bukunya yang bertajuk “Brand Gardener”. Handoko menyebut Brand Gardener sebagai sebuah attitude. Seperti yang dipaparkan melalui website, bahwa siapapun kita, apakah CEO, ahli personal branding, aktivis sosial, Brand Manager, seniman, wartawan, chef, atau siapa saja, idealnya menjadi seorang Brand Gardener, yang bertugas menyuburkan brand di lingkungannya. Begitu banyak cara, tahapan, dan juga channel komunikasi bisa dipilih secara taktis dan efektif, baik berbayar maupun gratisStorytelling, sentral dari eksistensi Brand masa kini, harus dikelola agar punya pesona. Lebih lanjut dituliskan, dengan perubahan tanpa henti, attitude untuk terus belajar dan belajar menjadikan komunikasi sebuah proses yang seru sekaligus menyenangkan.
Mau jadi agen yang menyuburkan brand di lingkunganmu? Segera Tandai kalender Anda, Rabu ini 28 November 2012 pukul 10.00-12.00!
Sumber: Website Brand Gardener dan OneComm Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…