Popular Posts

Sunday, April 27, 2014

Menikmati Sajian Khas Makassar di Restoran Pelangi

Buat Sobat MeClub yang menyukai makanan khas Makassar, khususnyaseafood, restoran Pelangi yang berada di Jalan Wahid Hasyim No. 108 Menteng merupakan salah satu restoran Makassar yang menjadi primadona di kalangan pecinta makanan.

Suasana restoran yang nyaman dan bersih (sumber: id.openrice.com)
Menu favorit dari Restoran Pelangi ini adalah Mie Titi, yaitu mie kering yang disiram dengan kuah sayuran dan seafood yang kental. Penampilannya memang mirip Ifumie namun dengan rasa yang lebih nikmat, apalagi jika dinikmati bersama jeruk nipis dan sambal. Harganya memang sedikit mahal bagi kantong mahasiswa, sekitar Rp 35.000 per porsi.

Mie Titi, sajian favorit di Restoran Pelangi (sumber: id.openrice.com)
Coba juga nasi campur Makassar yang berisi dendeng sapi, sambal goreng ubi, abon, telur rebus dengan tambahan kuah coto panas yang semakin menambah selera makan. Dengan porsi yang besar, kita cukup merogoh kocek sekitar Rp 20.000 saja per porsi. Cocok kan buat kantong mahasiswa seperti sobat MeClub?
Tak hanya makanan, Restoran Pelangi juga menyajikan aneka es khas Makassar, mulai dari es pisang ijo, es pallubutung, dan es markisa yang segar dan manis. Untuk panganan ringan, Sobat MeClub cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 10.000 sampai Rp. 15.000 saja. Jika hanya ingin cemilan, tersedia pula aneka kue seperti jalangkote (pastel) dan putu cangkir.

Es Pallubutung, dessert khas Makassar (sumber: id.openrice.com)
Suasana restorannya sendiri walaupun selalu terlihat ramai tapi tetap nyaman dan bersih. Cocok untuk tempat kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman. Selamat makan, sobat MeClub!
(VIA)

0 comments:

Post a Comment