Popular Posts

Sunday, April 27, 2014

Romansa Habibie Ainun dalam Layar Lebar


Kisah romansa mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie dan sang istri tercinta, Ainun Habibie, akan hadir dalam film berjudul Habibie dan Ainun. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis langusung oleh Pak Habibie.
Film ini akan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo dan Faozan Rizal. Tokoh Habibie akan diperankan oleh aktor berbakat Reza Rahadian, yang akan didampingi oleh Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun. Tidak hanya itu, film ini akan menggaet aktris-aktris ternama tanah air seperti Tio Pakusadewo, Henky Solaiman, serta Mike Lucock. Rencananya, film ini akan rilis pada 20 Desember 2012.
Sinopsis:
Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.
Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.
Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.
Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.
Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya.
Sumber: indonesianfilmcenter.com
(DSC)

0 comments:

Post a Comment