Skip to main content

Selebrasi Kembalinya Obama ke Gedung Putih

Foto yang diambil dari akun Twitter resmi Obama, sesaat setelah dirinya berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (doc. guardian.co,uk)
Obama kembali menjadi pemimpin Amerika Serikat untuk yang kedua kalinya, Selasa malam (06/11) waktu Amerika Serikat, setelah unggul dari kandidat Partai Republik, Mitt Romney. Persaingan sengit antara dua kandidat menemukan titik cerah saat Obama berhasil meraih 270 suara elektoral, angka sakti untuk memenangkan Pilpres Amerika Serikat.
Sesaat setelahnya, Obama menyuarakan kemenangannya melalui akun twitter resmi miliknya “Empat tahun lagi” disertai dengan foto dirinya sedang memeluk sang Istri tercinta, Michelle Obama. Dilansir dari situs berita resmi guardian, tweet Obama tersebut lantas menjadi tweet paling populer sepanjang masa. Tak heran karena dalam waktu kurang dari satu jam, tweet sang Presiden tercatat telah di retweet sebanyak 400.000 kali dan ditandai sebagai favorit lebih dari 70.000 orang di dunia.
Media Sosial Twitter pun sekejap dibanjiri tweet yang berisikan selebrasi atas kemenangan Obama yang meraih total 330 suara. Sederet nama selebriti papan atas hollywood yang mendukung Obama dengan lantang meluapkan kebahagiaan mereka. Salah satu pemain Desparate Housewife,Eva Longoria menyerukan “Saya dan teman-teman merayakan! Saya menangis! Ini saatnya memajukan negara ini! Obama!!!,” Eva Longoria bahkan didaulat menjadi pembawa acara dalam pesta perayaan kemenangan Obama di Chicago.
Artis cantik Olivia Wilde, juga mengungkapkan: “AMERIKA! Suara kalian didengar! Wanita ! Suara kalian didengar! Kaum muda! Kalian buktikan kalau mereka salah! Selamat untuk para pendukung Obama! Terima kasih!” ujarnya.
Selebriti pun berpesta atas kemenangan Barack Obama - Joe Biden (doc popsugar.com)
Tak berhenti di media sosial twitter, selebrasi kemenangan Obama dan Joe Biden, sang wakil berlangsung semarak di pusat para pendukung Obama, Chicago. Artis kenamaan seperti Stevie Wonder, Mary J Blige, Ashley JuddMelanie Griffith, dan Will.i.Am. turut berpesta bersama pendukung Obama lainnya.
Ternyata, kegembiran ini juga dirayakan di belahan dunia lainnya. Di Indonesia saja, para siswa SDN 01 Menteng, dimana Obama kecil pernah mengeyam pendidikan, bersorak-sorai sambil membawa foto sang Presiden Amerika berukuran besar. Selain itu, warga tanah kelahiran sang ayah di Kogelo, Kenya ikut berpesta Rabu Pagi (07/11) waktu setempat. Termasuk didalamnya, Sarah Obama yang merupakan nenek angkat dari Barack Obama. Pesta selebrasi ini juga berlangsung di berbagai Kedutaan Besar Amerika Serikat di beberapa negara salah satunya, India.
(NAS)

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…