Popular Posts

Sunday, April 27, 2014

Tribal Alert


Motif tribal memang sedang happening saat ini. Para perancang berlomba-lomba menciptakan produk fesyen dengan motif ini. Pastinya, hampir semua fashion item yang ada diwarnai oleh motif tribal. Mulai dari sekadar kaus, rok, blazer, tas, turban, wedges, sampai garskin! Tapi, kamu penasaran gak sih sebetulnya apa itu motif tribal? Daripada penasaran, yuk baca artikel di bawah ini!
Tribal dalam arti kata bahasa inggris artinya kesukuan. Sehingga tribal mencerminkan tentang motif kesukuan seperti gambar rusa, pohon, dll. Hampir sama dengan Indian style tapi bedanya Tribal dikemas dengan corak garis garis yang sejajar dan lebih bermacam warna dibandingkan dengan warna-warna Indian Style yang cenderung berwarna gelap dan cokelat.
Nah, karena tribal merupakan motif kesukuan berarti motif-motif khas daerah di Indonesia juga bisa dikategorikan sebagai motif tribal. Jadi, buat kamu yang mau mengikuti tren motif tribal, lebih baik pakai fashion item dengan motif tribal ala Indonesia. Misalnya, corak suku dayak, tenun ikat, tenun todo manggarai, dll. Jadi, dengan memakai tribal ala Indonesia, kamu bisa update sekaligus mempromosikan sandang asli Indonesia :)
(CDASA)
Sumber foto: teenvogue.com

0 comments:

Post a Comment