Popular Posts

Sunday, April 27, 2014

Tutorial Hijab Kerudung Paris: 'Layer'

Siapa yang tak tahu fashion? Dunia fashion sudah merambah ke berbagai segmentasi, baik di luar maupun dalam negeri. Tak hanya kalangan atas, kalangan bawah pun dapat menikmati fashion. Fashion tak membatasi penggunanya untuk berekspresi, asalkan mereka ‘pede’.
Akhir-akhir ini para muslimah heboh dengan berbagai style fashion hijab yang lebih modern. Salah satu cara mempublikasikan fashion ini dengan tutorial hijab. Masyarakat dapat menikmati tutorial hijab melalui dunia maya, seperti website, blog, bahkan youtube.
Aksesoris hijab pun banyak bermunculan dengan berbagai motif dan bentuk. Mulai dari dalaman kerudung atau ciputpashmina sebagai hijab, dan bross sebagai pemanis tambahan. Kerudung paris pun tak mau kalah. Jenis kerudung ini juga dapat digunakan untuk hijab modern. Berikut langkah-langkah penggunaan kerudung paris model ‘layer’:

  1. Lebarkan kerudung paris segiempat. Gunakan satu tepi kerudung.
  2. Tarik sisi kiri kerudung terlebih dahulu dan lipat sedikit. Kemudian, tarik ke arah sisi kanan wajah dan gunakan jarum pentul. Pastikan jarum pentul mengenai ciput (dalaman kerudung).
  3. Setelah sisi kiri sudah rapi, tarik sisi kanan kerudung dan lipat sedikit. Kemudian, tarik ke arah sisi kiri wajah dan gunakan jarum pentul.
  4. Tarik bagian kerudung yang menyentuh punggung ke arah kepala dan gunakan jarum pentul.
  5. Pastikan kerudung menutup.

Fashion hijab memang perlu dikembangkan untuk para muslimah di dunia. Namun, dalam penggunaannya tetap harus memenuhi kaidah-kaidah Islam yang berlaku. Pertama, niat menutupi aurat karena Allah SWT bukan untuk bergaya saja. Kedua, dalam menggunakannya tetap menutupi aurat, seperti dada, leher, dan rambut.
(NELLY)

0 comments:

Post a Comment