Skip to main content

Aktif Bersama CommActive 2013

Akhirnya datang juga, CommCreation 2013 “No Limit To Communicate”.YupEvent seru besutan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM UB) ini cetar menyapa pesertanya pada Jumat, 12 April 2013. Fyi, CommCreation 2013 terdiri atas 3 rangkaian acara, yakni Pre-Event (Rabu, 3 April lalu), CommActive (Jumat 12 april), dan CommAction (Sabtu, 13 April). Nah, kemarin tepatnya pada Jumat, 12 April 2013, CommActive telah sukses membawa pesertanya aktif belajar dan bermain di hari pertama CommCreation 2013. Langsung aja yuk Sobat Meclub intip keseruannya disini!
12 siswa/i yang berasal dari SMA 3 Tangerang, SMA Negeri 70 Jakarta, SMA Negeri 6 Jakarta, dan SMA IT Assyifa Bandung tentunya sangat beruntung karena mereka merupakan peserta dalam CommActive, salah satu rangkaian acara CommCreation 2013. Pada pukul 9 pagi, peserta yang mengenakan seragam sekolah masing-masing tersebut sudah berkumpul rapih di Ruang 1 Universitas Bakrie untuk menghadiri pembukaan acara.
Sambutan demi sambutan oleh Azzarul Mubbin (Ketua Pelaksana CommCreation 2013), Tia Putri Damayanti (Ketua HMILKOM UB), Ibu Sri Pratiwi, MM (Kepala Biro Kemahasiswaan UB), dan Dra. Suharyanti, MSM (Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UB)  disampaikan berurut sebagai tanda dibukanya acara.
Sesi sambutan di Pembukaan CommActive 2013 (Dok.CommCreation 2013)
Saat Megumi dan Fahri selaku MC kembali menggemakan suaranya, peserta diajak bersenang-senang karena mendapat hiburan dari penampilan Tari Legong oleh Dea Naomi, mahasiswi Ilkom 2011 UB.
Tari Legong oleh Dea Naomi, Mahasiswa Ilkom 2011 UB (Dok.CommCreation 2013)
Nah, keaktifan peserta sudah mulai nih Sobat Meclub, tepatnya selepas penyampaian rangkaian acara dan pengundian kloter peserta. Ketika jarum jam menunjukkan pukul 10, panitia segera memboyong peserta CommActive 2013 menuju kantor ANTV yang berada di Kawasan Rasuna Epicentrum. Company Visit ini tentunya ditujukan untuk mengenalkan peserta CommActive seputar dunia Broadcasting.
Sesampainya di Meeting Room 2 kantor ANTV, peserta diajak untuk  mengenal lebih jauh dengan ANTV melalui pemutaran video Company Profile ANTV. Tentunya, gak cuma itu aja lho kegiatan mereka di ANTV. Peserta juga dituntut keaktifannya melalui sesi tanya jawab.
Peserta sedang di ruang meeting dalam company visit ke ANTV (doc.CommCreation 2013)
Puas main-main di ANTV, peserta kemudian digiring menuju Laboratorium Ilmu Komunikasi UB yang berada di Gedung Usmar Ismail untuk unjuk gigi dalam sesi kompetisi. Sobat Meclub, ada 3 jenis kompetisi dalam CommActive lho, yaitu MC Event, News Presenting, dan Radio Adlibs. Wah, pastinya seru banget deh!
Peserta lomba MC event dari SMAN 70 Jakarta (doc.CommCreation 2013)
Peserta lomba news presenting dari SMAN 6 Jakarta (Doc.CommCreation 2013)
Peserta lomba Adlips dari SMA IT Asy-Syifa Lembang (Dok.CommCreation 2013)
Belum lelah, peserta kemudian kembali ke kampus UB untuk bermain-main seru di sesi Rally Campus. Berbagai permainan yang bertemakan komunikasi seperti Missing Lyrics dan Tebak Kata. Bisa dibilangedutainment, Sobat Meclub!
Peserta dari SMAN 6 Jakarta saat bermain Tebak Kata di Lobi Belakang UB (Dok. CommCreation 2013)
SMA IT Asy-syifah sedang mengikuti game missing lyrics di ruang 1 UB (Dok. CommCreation 2013)
Walau sudah sore, tapi semangat peserta dan panitia masih on fire lhoSobat Meclub. Ada Creativity Challenge yang merupakan tantangan untuk membuat sebuah karya dari alat dan bahan yang sudah tersedia. Kreativitas peserta tampak diuji ya disini hehehe.
Peserta CommActive siap untuk Rally Campus! (Dok. CommCreation 2013)
Hasil Creativity Challenge dari SMA Asy-Syifa, Radio Serba Guna (Dok. CommCreation 2013)
CommActive memang aktif banget kan Sobat Meclub? Nah, Seluruh pengumuman pemenang kompetisi diumumkan pada penutupan CommCreation 2013, Sabtu 13 April 2013. Jadi pastikan hadir ya!:)
(CDASA)

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…