Popular Posts

Saturday, May 10, 2014

MeKustik Episode 4: Zaldy & Beni Duo Gitaris Sadik dari dalam Kotakecil



Episode kali ini, MeKustik menyambut duo gitaris sekaligus pencipta lagu berbakat dari Universitas Bakrie, Rizaldy Yusuf (Kom10) dan Beni Herlambang (Mene10). Kita ngobrol-ngobrol santai tentang bagaimana pertama kalinya mereka mulai tertarik bermusik dan mulai menulis karya-karya musik mereka. Sebuah kehormatan bagi MeRadio dan MeKustik sebagai media pertama duo pencipta lagu masa depan Indonesia ini menampilkan lagu mereka yang berjudul “Sadik”.




Di tengah kesibukkan mereka menyusun sripsi, saat ini Zaldy dan Beni juga sedang fokus pada project musik terbaru mereka yang dinamakan Kotakecil. “Soalnya waktu itu kita mikir musik kita juga simple, sederhana, jadi (nama) Kotakecil itu udah paling pas buat kita ngegambarin kesederhanaan-kesederhanaan itu sih,” kata Zaldy menjelaskan kenapa mereka menggunakan nama Kotakecil.

Musik Kotakecil yang terepresentasi dalam lagunya, “Sadik” sendiri mengandung komposisi melodi dari dua gitar akustik yang terdengar sederhana dan “meneduhkan”, namun disertai lirik yang menimbulkan gejolak dalam kepala orang-orang yang mendengarkannya.


Dalam episode kali ini, Beni juga menceritakan bagaimana ia baru mulai belajar memainkan gitar saat memasuki bangku kelas tiga di SMA, “tapi sekarang terbukti, yang belajarnya paling giat itu yang paling mumpuni”. Selanjutnya, Beni juga bilang bahwa, “kehidupan dimulai setelah gue bisa main gitar”. So, buat sobat MeClub, akan ada banyak pengalaman dan kesempatan yang bakalan kamu temui ketika mulai bermain musik. Nggak ada juga yang namanya kata ‘terlambat’ untuk mulai menekuni musik dan instrumen musik atau bidang apapun yang kamu gemari. Let’s start it right now!


MeKustik

Fotografer: Sony Witjaksono
Announcers : Sapta AP & Aji Pitoko
Penaggung Jawab/Editor : Sapta AP



0 comments:

Post a Comment