Skip to main content

Yuk, Eksplorasi Medan dalam 24 Jam!

Ibukota Sumatera Utara, Medan merupakan salah satu kota yang wajib anda kunjungi jika memiliki dana dan waktu lebih. Selain menawarkan wisata bersejarah, Medan juga menawarkan berbagai kuliner khas yang enak dan terjangkau. Menghabiskan waktu sekitar 24 jam di Kota Medan pun terbilang cukup, karena lokasi wisatanya yang dekat antara satu sama lain dan akses transportasinya mudah, karena adanya becak motor (bentor) yang siap mengantar Sobat MeClub ke lokasi-lokasi wisata. Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika Sobat MeClub berkunjung ke Kota Medan:
  • Istana Maimoon
Interior Istana Maimoon yang megah (Foto: Via)
Berlokasi sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Polonia, Istana Maimoon merupakan landmark Kota Medan yang wajid dikunjungi. Dengan membayar iuran sukarela, Sobat MeClub dapat menikmati desain arsitektural Kerajaan Deli yang sudah berusia 125 tahun. Percampuran antara Melayu, Eropa, dan Persia sangat apik tertata dalam interior dan eksterior bangunan. Di
Di Istana Maimoon ini, Sobat MeClub juga bisa melihat singasana Raja Deli dan berbagai memorabilia peninggalan Kerajaan Deli. Keluarga Kerajaan Deli pun masih menempati kompleks Istana Maimoon ini. Sayangnya saat ini Istana Maimoon seperti kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota setempat karena bangunannya yang sudah tidak terurus.
  • Rumah Tjong A Fie
Salah satu sudut ruang tamu di Rumah Tjong A Fie (Foto: Via)
Tjong A Fie merupakan salah satu saudagar Tiongkok yang tinggal di Medan dan meninggalkan rumah bersejarah. Arsitektural rumah Tjong A Fie sangat indah, percampuran antara gaya Melayu, Cina, Eropa, dan art-deco. Masuk ke dalamnya, Sobat MeClub serasa sedang bertamu ke rumah seorang saudagar kaya, karena setiap sudut di Rumah Tjong A Fie ini masih terawat dengan baik.
Sobat MeClub bisa mengeksplorasi setiap sudut di rumah ini, mulai dari ruang tamu, kamar tidur utama, ruang makan, dapur, hingga lantai 2 yang beralih fungsi menjadi galeri foto. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 35.000,- rasanya tidak rugi sama sekali karena indahnya interior di Rumah Tjong A Fie ini.
  • Masjid Raya Medan
Kokoh berdiri di pusat kota Medan (Foto: Via)
Masjid Raya Medan berlokasi tepat di pusat kota Medan dan tak jauh dari Istana Maimoon. Kemegahan Masjid Raya Medan ini menjadi kebanggan warga Medan karena arsitekturalnya yang indah dengan gaya Timur Tengah, India, dan Spanyol. Masjid berusia 107 tahun ini yang diwariskan dari Sultan Deli ini masih terawat dengan baik. Suasana syahdu nan islami pun sangat terasa disini, wisatawan yang ingin masuk diwajibkan memakai busana sopan dan menggunakan kerudung. Jadi, jangan lupa jika Sobat MeClub ingin berkunjung ke Masjid Raya Medan, gunakan busana yang sopan ya!
  • Restoran Tip Top
Berbagai jenis es krim yang menggugah selera (Foto: Via)
Tepat berlokasi di depan Rumah Tjong A Fie, Restoran Tip Top merupakan salah satu restoran yang terkenal di Kota Medan. Makanan yang ditawarkan bervariasi mulai dari khas Barat, Oriental, dan Indonesia dengan citarasa yang menggugah selera. Tak hanya makanan, Tip Top juga menawarkan berbagai jenis es krim homemade yang murah dan tentunya lezat.
Interior Tip Top juga masih kental dengan nuansa Eropa, lengkap dengan pelayan yang menggunakan baju ala Tuan Tanah Belanda, yaitu baju putih lengan panjang dan celana putih panjang, lengkap dengan topinya!
  • Bolu Meranti
Bolu gulung keju yang menjadi favorit (Foto: hesmacuisinealso.blogspot.com)
Untuk urusan oleh-oleh, Bolu Meranti memang sudah sangat terkenal sekali sebagai buah tangan khas Kota Medan. Berbagai macam jenis bolu gulung ditawarkan disini, mulai dari rasa keju, moka, coklat, dan pandan. Keju merupakan jenis bolu yang paling favorit karena keju yang ditaburkan diatas bolu tidak main-main dan membuat rasa bolu semakin lezat. Harga yang dipatok pun sangat sesuai dengan rasa dan porsi bolu yang besar. Namun, hati-hati dengan berbagai merk yang mirip dengan Bolu Meranti, namun dengan rasa yang tentu berbeda.
Tempat-tempat wisata di Medan memang masih sangat kental dengan suasana kolonial, serasa membawa kita ke jaman dulu. Dengan menggunakan becak motor (bentor), kita dapat mengelilingi Kota Medan tersebut dalam waktu yang singkat saja, yakni kurang dari 24 jam karena letak lokasi wisatanya yang berdekatan. Selamat mengeksplorasi Medan!
(VIA)

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

E-Scooter : Fasilitas baru yang ada di GBK

Gelora bung karno (GBK) Senayan, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk melepaskan kepenatan dengan melakukan aktivitas berolahraga bagi warga ibukota. Sejumlah fasilitas penunjang disediakan agar semua kalangan bisa menikmati waktu olahraganya dengan lebih nyaman. Selain itu, area Gelora Bung Karno selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.  Kalian bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Namun, ada lagi fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu skuter elektronik atau yang sering disebut dengan e-scooter
Skuter elektris (secara internasional lebih dikenal sebagai electric kick-scooters atau e-scooters) merupakan skuter yang 100% digerakan dengan tenaga listrik, sehingga tidak memproduksi asap dan suara bising. Skuter elektris biasanya mempunyai satu roda di depan dan di belakang, dan terkadang skuter elektris juga didesain dengan tiga roda. Kecepatan skuter elektris biasanya 20 – 50 km/jam, tetapi terda…