Popular Posts

Tuesday, August 19, 2014

Intip Tren Fashion 2014



Fashion itu bagian yang gak bisa dipisahkan dari gaya hidup anak muda saat ini, semuanya berlomba-lomba untuk terlihat stylish. Tapi.. tren fashion yang menjadi acuan anak muda dalam berpakaian ini terus berubah seiring berjalannya waktu. Nah, di tahun 2014 ini gimana ya kira-kira tren fashion-nya?

Menurut sebuah situs fashion, tren fashion tahun 70-an mulai kembali merajai industri fashion. Oleh karena itu, tren tersebut menjadi inspirasi bagi para designer dalam mendesain berbagai rancangan terbaru mereka. Gaya fashion di Indonesia saat ini lebih mencerminkan identitas budaya bangsa. Dari segi warna, denger-denger para desainer akan mengangkat warna-warna cerah. Selain itu, ciri khas klasik dan simpel juga akan menjadi konsep utama busana casual atau santai untuk aktivitas sehari-hari.

Riset yang diluncurkan konsultan multidisiplin BD+A Design seperti yang dikutip dari shafira.com, pergerakan fashion dunia saat ini menuju pada "Traditional Revolution". Fashion saat ini sedang berproses untuk mencari identitas akar budaya yang kemudian menjadi tren fashion di 2014.

Konsep tradisional itu dirilis oleh 36 desainer dalam negeri pada acara Fashion Factory Trend 2014. Dalam hal ini, usaha yang sudah dibuat oleh para desainer tersebut bertujuan untuk membawa gaya fashion Indonesia yang unik ke kancah dunia global.

Sedangkan untuk busana muslim atau yang identik dengan nama "hijabers" inti tidak jauh berbeda dengan tahun 2013. Model busana muslim yang simpel masih terus bertahan dan juga masih menggunakan warna-warna pastel.

So, what do you think? Traditional accent in fashion items, yay or nay?


Sumber : Majalah Yufa, Edisi 1, 2014

0 comments:

Post a Comment