Popular Posts

Tuesday, August 19, 2014

Keindahan Pulau Tak Terjamah



"The true fruit of travel is perhaps the feeling of being nearly everywhere at home."  - FREYASTARK

Bicara tentang Sumetara Barat, mungkin yang terlintas di pikiran kamu hanyalah alam pegunungan seperti Ngarai Sianok, Lemabh Harau, atau kulinernya saja. Namun, siapa sangka di Kabupaten Pesisir Selatan yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, terdapat beberapa pulau yang masih jarang dijamah oleh wisatawan, yaitu pulau Pagang. Keberadaannya pun masih jarang terdengar.

Wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan pantai beserta pasir putihnya yang mengundang decak kagum, pantainya juga sangat bersih, dan yang lebih lagi, tentu saja laut birunya yang membuat kita tidak sabar untuk menceburkan diri.

keindahan Pantai, kejernihan air laut, dan kecantikan terumbu karang adalah surga bagi para pengunjungnya. Pulau yang memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang ini memang menyimpan potensi keindahan alam yang luar biasa.

Saat berada di air, wisatawan akan disuguhi lagi oleh pemandangan bawah laut yang memesona, memanjakan mata yang melihatnya dengan ikan-ikan khas terumbu karang yang sangat cantik. Kegiatan snorkeling sangat cocok dilakukan di sini, jangan khawatir, pengelola juga menyediakan peralatan yang dibutuhkan wisatawan.

Karena masih baru, tak banyak kegiatan pantai yang bisa dilakukan. Selain snorkeling, wisatawan juga bisa bermain banana boat  yang tersedia, tentu saja dengan biaya tambahan.

Wisatawan bisa juga melakukan kegiatan memancing, scuba diving, menyelam sambil menikmati karang-karang, flora dan fauna dasar laut.

Untuk penginapan, kamu tidak perlu khawatir, karena di sekitar pantai terdapat  couttage yang disediakan bagi para pengunjung untuk menginap, jadi bagi kamu pecinta pantai sangat cocok untuk berkunjung ke sini.

0 comments:

Post a Comment