Popular Posts

Tuesday, August 19, 2014

Nongkrong "Pintar" di Jakarta


Bagi warga Jakarta, tentu hiburan kita tidak jauh dari berkunjung ke pusat perbelanjaan, menghabiskan waktu dengan berbelanja, menikmati sajian makanan di restoran atau nongkrong di kafe. Tapi tahu gak sih kalo ada beberapa lokasi nongkrong di Jakarta yang menawarkan konsep edutainment? Nah, ini beberapa lokasi di Jakarta yang bisa kamu nikmati untuk nongkrong dan menambah pengetahuan.

Taman Suropati



Di tengah hiruk pikuk kota Jakarta yang selalu dikelilingi oleh kemacetan dan polusi, tidak ada salahnya kamu sekali-sekali bersantai di ruang terbuka, seperti taman. Salah satu taman rindang yang berada di Jakarta adalah Taman Suropati yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Setiap akhir pekan, Taman Suropati menjadi pilihan kawula muda untuk sekedar berjalan-jalan atau menikmati berbagai kesenian yang ditawarkan di Taman Suropati.

Berbagai komunitas pun sering mengadakan kopi darat di Taman Suropati, misalnya saja komunitas street dance, musisi biola, hingga komunitas pecinta binatang. Bagi para pengunjung, tentu kehadiran berbagai komunitas tersebut bisa memberikan hiburan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Selain itu, bagi kamu yang ingin menyehatkan tubuh, terdapat pula jogging track yang terbuat dari batu alam untuk berolahraga.

Untuk kuliner, di sekitar Taman Suropati juga tersedia berbagai jajanan seperti siomay, bakso, hingga nasi gila yang tentu menggugah selera. Suasana taman yang rindang dan asri juga sering dijadikan sebagai lokasi foto-foto para pengunjung.


Komunitas Salihara

Bosan dengan hiburan di Jakarta yang tidak jauh dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan? Coba sekali-kali datang ke Komunitas Salihara yang menawarkan berbagai macam pertunjukan seni. Tak hanya menikmati pertunjukan seni, pengunjung juga bisa sekedar nongkrong di kafe yang disediakan.

Terletak di Jalan Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Komunitas Salihara yang didirikan pada Agustus 2008 ini menawarkan pertunjukan tari, teater, musik, hingga kuliah umum filsafat. Berbagai kegiatan di Komunitas Salihara tentu terbuka untuk umum dengan berbagai harga tiket masuk yang ditetapkan.


Perpustakaan Freedom Institute

Jika mendengar kata perpustakaan, pasti yang terbayang di dalam pikiran kamu adalah tempat membosankan dengan tumpukkan buku-buku yang berdebu kan? Nah, di Jakarta terdapat salah satu perpustakaan modern yang menawarkan kenyamanan. Namanya adalah Freedom Institute yang terletak di Jalan Proklamasi No. 14, Menteng, Jakarta Pusat.

Di perpustakaan yang memiliki arsitektur modern minimalis ini, kamu akan bisa menemukan berbagai koleksi buku, mulai dari buku filsafat, agama, ekonomi, hingga sastra. Selain itu, terdapat pula berbagai koleksi majalah, koran, dan jurnal ilmiah dari dalam dan luar negeri. Sayangnya, buku-buku koleksi Freedom Institute tidak bisa dibawa pulang. Tapi buat kamu yang ingin membaca buku itu, kamu bisa membaca di tempat atau difotokopi! Asik kan?

Membaca buku di tempat ini pun tidak akan terasa membosankan, karena suasananya yang asri dan nyaman dengan fasilitas free hotspot. Untuk yang mau membuat kartu anggota, tidak dikenakan biaya sama sekali loh!

0 comments:

Post a Comment