Popular Posts

Wednesday, October 8, 2014

Kopi Kaki Lima Bernuansa Café

Kedai Philocoffee di UKM kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
Usaha kecil menengah atau yang sering disebut UKM merupakan tempat makan yang murah dan terjangkau bagi para mahasiswa. Tempat makan yang banyak dikunjungi di sekitaran Epicentrum, Kuningan, ini banyak menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi, dan lain lain.

Namun, ada yang berbeda dengan UKM saat ini. Kini UKM tidak hanya menyediakan makanan biasa saja. Dengan perkembangan waktu, konsep café pun masuk ke dalam tempat makan yang sederhana ini. Dengan menyediakan beragam rasa kopi, PhiloCoffe menyajikan hal yang unik di lidah para penikmat kopi.

Usaha yang diusung oleh salah satu mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie, Ibnu Sofyan, ini berawal dari kecintaannya terhadap kopi. Awalnya ia hanya membuka kedai kopinya di Lombok, dibantu oleh kedua orang tuanya yang ikut mengawasi perkembangan kedai kopinya.

Saat ini Ibnu mulai membuka usahanya di Jakarta bersama sang kekasih, Nicky. Ia membuat kedai kopi itu di UKM. Hal itu ia lakukan untuk mengetahui bagaimana tipikal pasar di Jakarta. "Gue buka Philocoffee di sini juga untuk ngeliat selera anak Jakarta itu kayak gimana," ujarnya.

Ibnu berharap setidaknya dalam satu tahun pertama, PhiloCoffee-nya bisa dikenal orang banyak se-JABODETABEK dan ke depannya bisa membuat coffee shop yang sebenarnya.

Penulis          : M. Biril Mustopha
Editor             : Nursita Sari


0 comments:

Post a Comment