Popular Posts

Thursday, November 20, 2014

Serunya Bedah Film Unlimited Love di Universitas Bakrie

Film "Unlimited Love" akan segera tayang di bioskop 2014 (doc. Google)

Sebuah film bergenre drama yang diproduksi PH Intikom Productions melakukan talk show di kampus Universitas Bakrie, Selasa (18/11). Acara ini dilakukan sebagai salah satu ajang promosi sekaligus edukasi mengenai pembuatan film.

Pemaparan yang diberikan Cak Roto, sutradara film “Unlimited Love”, mengundang banyak pertanyaan dari mahasiswa berbagai program studi Universitas Bakrie. Menariknya, mereka yang melayangkan pertanyaan seputar film, diberikan marchandise berupa tiket nonton bersama pada pemutaran pertama film “Unlimited Love” yang akan tayang di Epicentrum XXI pada Selasa (25/11).

Talk show ini dihadiri oleh Restu Sinaga sebagai pemain utama, Haryanto Corakh alias Cak Roto sebagai Sutradara, Ertha sebagai Produser, dan Kiky dan Sisi sebagai pemain pembantu. Tanya jawab dengan para pemeran yang berlangsung saat acara begitu komunikatif. Hal ini tentunya tidak membuat jenuh peserta yang hadir.

Sebelum penutupan acara, diadakan games antara peserta talk show dan pemain film untuk beradu peran. Suasana ruangan menjadi riuh akan suara karena gelak tawa peserta melihat beberapa mahasiswa yang sedang beradu akting di depan ruangan.

Film yang dibuat di Belanda ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember. Selain itu mereka juga menggandeng majalah All about Film dalam mendukung produksi dan promosi film “Unlimited Love”.

Promosi yang dilakukan dengan road show ke berbagai kampus bertujuan agar mahasiswa mau menonton film yang penuh edukasi ini. Sutradara Cak Roto berharap film ini dapat sukses di pasar perfilman Indonesia, khususnya di kalangan remaja.

“Ya sudah pasti film ini ditonton, karena ini segmented banget untuk para mahasiswa”, ujar Cak Roto saat ditanya mengenai harapannya tentang film ini.

Acara ini disambut dengan kesan positif dari mahasiswa, salah satunya Dani Alfian, mahasiswa Ilmu Komunikasi. “Oh kalo saya suka banget soalnya di sini kita belajar tentang bagaimana cara memproduksi film dan di sini pun kan filmnya berdasarkan atau based on sebuah buku, dan buku tersebut dihasilkan  dari sebuah  imajinasi dari Cak Roto”, ujarnya.

Penulis          : Diana Thasya

Editor            : Nursita Sari

0 comments:

Post a Comment