Popular Posts

Monday, December 1, 2014

Batas Pengumpulan Laporan Magang Mahasiswa Ilmu Komunikasi Ditunda

(doc. Google)

Batas akhir pengumpulan laporan magang bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie diperpanjang hingga Rabu, 10 Desember 2014. Kebijakan ini diputuskan karena mahasiswa yang telah magang belum menyelesaikan laporannya.

“Ditunda tanggal berapa ya tadi, tanggal 10, hari Rabu. Ini karena mahasiswanya tidak siap, karena pada saat masa bimbingan ngilang,” ujar Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dra. Suharyanti, M.S.M., Senin (1/12).

Pada 10 Desember itu semua mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil magang sudah harus meng-submit laporannya, baik yang telah menyelesaikan magangnya maupun belum. “Jadi kan kalo dari kampus itu kan minimal 2 bulan, artinya minimal 2 bulan itu harus dipenuhi oleh mahasiswa, itu syarat. Tapi dalam kenyataannya di user, maksudnya perusahaannya itu, gak akan 2 bulan karena buat mereka ngapain abis dididik capek-capek, tiba-tiba udah aja selesai, gitu. Jadi mereka biasanya minimal 3 bahkan kalo di consultant biasanya 6 bulan. Gak apa-apa, kita sih gak apa-apa, asal ya buat aja laporannya yang 2 bulan itu,” tambah Kaprodi Ilmu Komunikasi.

Artinya, meskipun kini mahasiswa masih magang, mereka tetap harus membuat laporan 2 bulan pertama magang sebagai syarat perkuliahan yang telah ditetapkan. Laporan magang itu berisi kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa yang dikaitkan dengan  teori yang telah dipelajari selama di kampus.

Penulis: Nursita Sari

0 comments:

Post a Comment