Popular Posts

Wednesday, December 10, 2014

Eka Gustiwana Hadir di Marcomm Week 2014

Eka Gustiwana (kanan) menjelaskan tentang cara berkarier di media sosial, Rabu (10/12), dalam AdBrandTalk, salah satu rangkaian acara Marcomm Week 2014.

AdBrandTalk 2014 merupakan salah satu rangkaian acara Marcomm Week 2014. Salah satu pembicara dalam AdBrandTalk 2014 adalah Eka Gustiwana, composer yang dikenal lewat speech composing Jeremy Tetty “BBM” dan Arya Wiguna “Demi Tuhan”.

AdBrandTalk dilaksanakan Rabu (10/12), di ruang 1 Universitas Bakrie. Dengan tema “How to Boost Yourself in Social Media”, Eka Gustiwana menceritakan perjalanan kariernya. Dari awal ia bekerja di kantor, menjadi sales, berdagang, ‘ngamen’ di kafe, hingga menjadi speech composer ternama di Indonesia saat ini.

Eka memanfaatkan hal-hal lain yang sudah terkenal sebelumnya untuk dijadikan produk baru dengan kreativitasnya. “Kenapa orang mikir gue cepet banget terkenalnya? Take advantage of famous people, famous things, famous jokes. Itu rahasianya,” ujarnya.

Pria berkacamata itu sukses sebagai speech composer tanpa biaya. Dia tidak membayar ke media apapun saat ia mengunggah karya videonya ke Youtube.

Menurut Eka, berkarier di media sosial tidak bisa berdiri sendiri. “Social media harus dibarengi dengan business development, jika tidak maka akan pincang”, tuturnya.

Eka pun memberi masukan sesuai pengalamannya. Menurutnya, dalam berkarya diperkenankan mengadaptasi karya yang sudah ada dan menginspirasi, namun tidak menyonteknya.

Penulis          : Ayu Nanda Maharani
Editor             : Nursita Sari


Berita Terkait:
Marcomm Week 2014 Resmi Dibuka!

0 comments:

Post a Comment