Popular Posts

Wednesday, December 31, 2014

Makna dan Perayaan Malam Tahun Baru

doc. Google


Malam tahun baru selalu ramai dirayakan oleh banyak orang di seluruh belahan dunia. Namun, ternyata malam pergantian tahun ini dimaknai berbeda-beda oleh setiap orang. Ada orang yang menganggapnya hanya sebagai malam biasa, ada pula yang menganggapnya penting.

Contohnya Reiza, mahasiswa Universitas Bakrie mengungkapkan pandangannya terhadap makna pergantian tahun. "Menurut gua makna pergantian tahun baru itu untuk memulai suatu pencapaian atau harapan baru," ujarnya. 

Selain memaknai tahun baru, banyak pula orang yang merayakannya. Untuk menyambut pergantian tahun, mereka rela bergadang hingga malam bahkan dini hari untuk merayakannya.

Biasanya, setiap orang memiliki rencana dan cara yang berbeda-beda untuk menyambut tahun baru. Salah satu caranya adalah dengan berkumpul bersama keluarga atau teman. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Farah,  salah satu mahasiswi Universitas Bakrie.

"Yang biasa dilakuin ya itu, ngumpul sama semua keluarga besar dari nyokap dan bokap, bakar-bakar sosis sama daging bareng, nyalain petasan, dan arisan keluarga," ujarnya.

Penulis  : Asri Puspa
Editor    : Nursita Sari

0 comments:

Post a Comment