Skip to main content

Warna Warni Rangkaian Opening Ceremony Liga Merah Maroon

Suasana opening ceremony Liga Merah Maroon, Jumat (12/12) malam, di area parkir Plaza Festival, Kuningan. (photo by M. Biril Mustopha)

Bando, kacamata, dan aksesoris glow stick lainnya menghiasi pemandangan pengunjung Plaza Festival, Jumat (12/12) malam. Aksesoris-aksesoris itu digunakan mahasiswa Universitas Bakrie dalam opening ceremony Liga Merah Maroon Internal.

Mengusung konsep opening ceremony olimpiade, setiap kontingen angkatan per program studi berbaris di barisan masing-masing. Dengan nyala api obor olimpiade, peserta Liga Merah Maroon membacakan janji atlet yang diwakili 5 mahasiswa dari beragam prodi yang memiliki prestasi di bidang olahraga.

Nyala api obor pun diserahkan oleh perwakilan rektor kepada Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie dan mengopernya hingga mahasiswa angkatan termuda. Prosesi tersebut diartikan sebagai tanda penyebaran semangat kepada seluruh peserta event olahraga tahunan Universitas Bakrie itu.

Opening Liga Merah Maroon juga ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh perwakilan rektor Universitas Bakrie, Hoga Saragih. Riuh tepuk tangan peserta pun mengiringi peresmian perhelatan event olahraga itu.

Tak selesai sampai di sana, opening ceremony pun dilanjutkan dengan electro run. Dengan menggunakan beragam aksesoris glow stick warna-warni, seperti merah, hijau, biru, dan oranye, para peserta lari bersama mengelilingi Kawasan Epicentrum, Kuningan.

Garlanda Bellamy, ketua pelaksana Liga Merah Maroon, mengungkapkan, tema electro run diambil karena sesuai dengan pelaksanaan opening ceremony ini. “Karena malam hari kita kepikiran untuk membuat tema electro dengan lampu-lampu warna,” ujarnya.

Animo para peserta tampak dari tingkah laku selfie selama electro run berlangsung. Mereka pun ramai-ramai mengunggah foto selfie-nya di media sosial. @nndamaulida misalnya, mahasiswa Teknik Lingkungan itu mengunggah foto selfie­ bersama teman-temannya di Instagram dan menge-tag (menandai) akun @ligamerahmaroon2015. “#ELECTRORUN On opening Liga Merah Maroon 2015 Universitas Bakrie (Fri, 12 dec 2014),” begitu bunyi caption tersebut.

Pemilik akun Instagram lainnya, @nurdiahamaliasam, pun mengunggah foto selfie-nya dalam electro run ini. Di foto itu ia menulis, “Opening Ceremony Liga Merah Maroon 2015. Electro Run, Speading Indonesia Youth Spirit Through The League.”

Mahasiswa lainnya, Hara Prakasa, pun tak ingin kalah. Ia mengunggah 2 foto selfie­-nya langsung di Instagram. “This is My Top Fun Friday Run #OpeningCeremonyLigaMerahMaroon #ElectroRun #UniversitasBakrie #ligamerahmaroon2015,” begitu caption salah satu foto yang diunggahnya itu. Beberapa mahasiswa lainnya pun turut menggunggah foto mereka di Instagram dan Path.

Opening ceremony Liga Merah Maroon ini dimeriahkan juga dengan acara lainnya, seperti flash mob, perkusi, dan penampilan DJ Eka Surya Saputra yang juga mahasiswa Ilmu Politik di akhir rangkaian opening ceremony. Para peserta pun berjoged bersama hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Seperti diketahui, Liga Merah Maroon merupakan event olahraga yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie. Event internal mempertandingkan cabang olahraga modern voli, futsal, basket, dan atletik, serta olahraga tradisional.

Event internal berlangsung selama 2 minggu ke depan, 13-21 Desember 2014. Sedangkan event eksternal akan berlangsung pada Maret 2015 mendatang dan mempertandingkan olahraga modern tingkat mahasiswa perguruan tinggi dan siswa/i SMA/K se-JABODETABEK.

Penulis:
Nursita Sari
M. Biril Mustopha 

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…