Popular Posts

Sunday, May 17, 2015

ProClub Tunjukkan Eksistensi Lewat Gelaran Workshop Anti Korupsi

Gambar ilustrasi anti korupsi (doc. Google)

JAKARTA, MeClub Online - ProClub Universitas Bakrie mulai menunjukkan eksistensinya dengan menggelar workshop anti korupsi bertema "Integrity Goes to You," Jumat (15/5) di Universitas Bakrie. Workshop ini terselenggara berkat kerja sama ProClub Universitas Bakrie dengan organisasi non pemerintah, Youth ProActive.

ProClub merupakan klub peminatan Corporate Communication di program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. ProClub bertujuan untuk menjadi media bagi mahasiswa Corporate Communication mempraktikkan kegiatan seorang public relations dalam dunia kerja, salah satunya dengan membuat event workshop.

"Workshop ini merupakan bagian dari program kerja Department Networking and External Relations di mana ProClub menjadi semacam fasilitator dari klien kita, Youth ProActive dalam menggelar sebuah event," ujar Diana Thasya, Presiden ProClub Universitas Bakrie.

Dara yang akrab dipanggil Thasya itu juga menambahkan jika ProClub sangat senang dengan antusiasme yang dihadirkan oleh mahasiswa Universitas Bakrie dalam mengikuti workshop bersama Youth ProActive.

"Awalnya banyak (mahasiswa) yang nggak mengerti apa itu intergritas dan kaitannya dengan korupsi tetapi setelah mengikuti workshop ternyata mereka memiliki ide-ide bagus untuk proses pemberantasan korupsi dan punya niat yang keren juga melakukan semua hal terkait integritas diri mereka," jelas Thasya.

Selain itu, ProClub selaku fasilitator juga berharap agar workshop ini mampu memunculkan mahasiswa-mahasiswi dengan integritas yang baik untuk tidak melakukan korupsi di kemudian hari.

"ProClub berharap kalau workhsop ini bisa membangkitkan awareness mahasiswa tentang integritas diri dan anti korupsi di mana sekarang banyak dari mereka yang teriak-teriak anti korupsi tapi masih melakukan hal-hal seperti titip absen dan datang telat yang merupakan salah satu bagian dari korupsi," tutup Thasya.


Penulis: Ridwan Aji Pitoko

0 comments:

Post a Comment