Popular Posts

Sunday, August 23, 2015

BEM-UB Menarik Diri dari Pelaksanaan UB's Week 2015


Kampus UB - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) sudah dipastikan tidak lagi menjadi pelaksana kegiatan UB's Week tahun ini. Dalam rilis yang dikeluarkan pada Minggu (23/8/2015), BEM-UB menyatakan 'melepaskan diri' dari kegiatan pengenalan kampus tersebut.

"Alasan BEM-UB melepaskan diri dari acara ini adalah karena adanya permintaan pengubahan (perubahan) konsep dalam waktu yang singkat," ujar Berly Ramanda Saputra, Ketua BEM-UB periode 2015/2016.

Menurut BEM-UB, hal tersebut dapat menghilangkan inti dari rangkaian penerimaan mahasiswa baru untuk memahami esensi Universitas Bakrie.

Keputusan BEM-UB menarik diri dalam pelaksanaan UB's Week disepakati pada Sabtu (22/11/2015) dalam rapat bersama yang dihadiri oleh panitia UB's Week 2015, BEM-UB, Senat Mahasiswa UB (SM-UB), Biro Administrasi Kemahasiswaan UB, dan UB Career. Dalam rapat tersebut, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Sri Pratiwi, menyatakan bahwa pihak kampus yang akan melaksanakan UB's Week 2015.

"Sekarang sama-sama memberikan kesempatan, mungkin saat ini dipegang kampus dulu dalam hal pengenalan kampus dan BEM bisa susun sistem baru untuk penanaman karakter Universitas Bakrie kepada maba (mahasiswa baru) 2015," ujarnya.

Sebelumnya, pihak kampus meminta BEM-UB untuk mengubah seluruh rangkaian pelaksanaan UB's Week pada Jumat (21/8/2015) sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 25/DIKTI/Kep/2014.

MeClub Online sejak Jumat (21/8/2015) telah melakukan konfirmasi kepada pihak BEM-UB dan pihak kampus. Sayangnya, kedua pihak menolak memberikan keterangan hingga diterbitkannya rilis tersebut oleh pihak BEM-UB pada Minggu (23/8/2015) siang.

Akhirnya, berita rilis ini mengonfirmasi berita MeClub Online sebelumnya yang berjudul "Wah! BEM-UB Lepas Tanggung Jawab UB's Week?' pada Jumat malam. Meskipun sebelumnya pada Jumat itu malam, Berly membantah adanya perpindahan tanggung jawab pelaksanaan UB's Week.

"Gak diambil alih kampus kok," tuturnya kepada MeClub Online saat itu sebelum berita rilis diterbitkan BEM-UB.

Penulis: Nursita Sari
Tim Liputan: Sapta Agung Pratama, Ayu Nanda.

0 comments:

Post a Comment