Popular Posts

Tuesday, October 6, 2015

Hilangkan Rasa Minder Saat Bertemu Gebetan

Rasa minder seringkali muncul saat kita akan bertemu dengan gebetan. Hal itu cukup wajar, karena pastinya kita ingin terlihat baik di depan gebetan. Namun, rasa minder dan salah tingkah itu juga menandakan bahwa kita tidak cukup percaya diri bertemu dengan si dia. Nah, agar bisa lebih percaya diri di depan si dia sebaiknya kita simak trik yang ditulis oleh kelascinta.com
  • Tarik Nafas

Hal ini terlihat simple namun pengaruhnya cukup besar. Menarik napas dalam-dalam bisa membantu menenangkan kepanikan kamu saat bertemu si dia. Sebelum mulai berbicara dengan si dia ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan.
  • Kenakan Baju yang Tepat

Pemilihan baju yang tepat sangat menentukan kararkter pribadi anda. Kenakan baju yang bersih dan rapi, tidak perlu baju baru untuk memberi kesan. Baju yang kamu kenakan juga haruslah yang nyaman dan membuat PD.

  • Jauhkan Pikiran Negatif

Saat gugup otak kamu akan dipenuhi pertanyaan-pertanyaan yang membuat kamu semakin tidak percaya diri. Apalagi jika kamu belum bertemu tetapi sudah memikirkan hal yang negatif. Pikiran-pikiran itu akan membuat penampilan anda menurun. So, jangan berpikiran negatif dan biarkan proses pertemuan kamu dengan si dia mengalir seperti air.
  • Mulai Bersosialisasi

Sifat pemalu atau minder yang dimiliki kamu mungkin karena kurang berinteraksi dengan orang lain. Jadi, latihlah dirimu untuk lebih bersosialisasi. Bila teman saja kamu tidak punya, tidak cerdas bila kamu berharap untuk luwes bersama seseorang yang tingkatannya lebih tinggi dari teman.
  • Berharap Boleh, Asal Jangan NGAREP

Saat kamu menyukai seseorang sebaiknya jangan menaruh harapan terlalu tinggi. Sikap ngarep tersebut akan membuat kamu menjadi agresif. Apalagi ternyata si dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan kamu. Jadi, jangan ngarep ya!
  • Jangan Mendominasi Pembicaraan

Hal penting lainnya adalah jangan mendominasi pembicaraan. Saat bertemu dengan si dia ini bukan saatnya kamu menceritakan diri kamu. Tetapi biarkan si dia menceritakan dirinya. Gunakan rumus 1:1 saat melakukan pembicaraan. Bila ditanya, tanya balik dengan pertanyaan yang sama setelah menjawab.

Jadi, sudah siapkan untuk bertemu dan mengobrol dengan si dia? Selamat mencoba!

Sumber : http://kelascinta.com/pdkt/memberantas-minder-saat-ketemu-gebetan

0 comments:

Post a Comment