Popular Posts

Tuesday, October 6, 2015

Yuk, Kenali UKMa Band Lebih Jauh





Kegiatan Ukma Band, Music Lounge 2015
                                                      
Mungkin masih banyak dari sobat MeClub yang belum mengetahui tentang awal terbentuknya Ukma Band dan kegiatan-kegiatan apa saja yang dimiliki ukma tersebut. Pembentukan kepengurusan Ukma Band sudah sangat lama, yaitu tahun 2006/2007 oleh Fajar K. Ulum, salah seorang mahasiswa Manajemen angkatan 2007, Universitas Bakrie

“Awalnya, Ukma Band ini dibentuk oleh Bang Ulum hanya untuk sekedar mengumpulkan mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie yang suka ngeband atau punya hobi dibidang musik. Dari alat-alatnya pun dulu masih meminta peminjaman dari dosen, salah satunya sumbangan berupa gitar,” ujar Reno Tekko, Ketua Ukma Band 2015.

Para anggota Ukma Band biasanya latihan di kampus, diruangan yang biasa disebut dengan akuarium. Tetapi, bukan hanya saat berlatih, melainkan jika ada waktu senggang mereka juga menyempatkan diri bermain musik disana.

“Selain ngeband, kita juga punya rangkaian kegiatan yang lain. Beberapa kegiatan yang biasanya kita lakukan, ada ajang ngumpul-ngumpul di setiap weekly, lalu ada sesi akustikan, kemudian ada juga sharing session sambil membahas event-event yang akan dilakukan kedepannya, selanjutnya ada makrab dan music lounge yang diadakan 3 kali dalam setahun. Ya tergantung ketua dan pengurusnya mau ngadain berapa kali dalam setahun,” tambah Reno.

Biasanya diakhir akan ada DemuCreat (Demonstrate Music Creation) yang merupakan sebuah acara akhir tahunan, yang tentunya mempunyai konsep yang berbeda setiap tahunnya. Acara ini diselenggarakan lebih sering ke internal, sempat juga secara eksternal diluar bahkan dengan konsep untuk anak-anak SMA.
Banyaknya kegiatan yang dimiliki Ukma Band tak lepas dari peran ketua dan para pengurusnya. Saat ini kepengerusan Ukma Band 2015 yang aktif ada 78 orang, jika digabungkan dari tahun sebelumnya sampai sekarang sekitar 90 orang.

Cara bergabung di Ukma Band juga sangat mudah. Mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie yang hobi ngeband atau berbakat dalam bidang musik dan tertarik untuk ikut Ukma Band, dapat langsung datang ke pertemuan rutin mereka yang nanti akan disusul dengan perkenalan dan pengisian database. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar UKMa Band, kunjungi official account twitter @Band_UB dan Line @ukmabandub.

Penulis: Dara Negeri dan Dimas Muchli
Editor: Gilang Fakhrurozi
Foto: Dokumentasi Ukma Band 2015


0 comments:

Post a Comment