Popular Posts

Saturday, November 14, 2015

Tunjukkan Aksimu di ASEAN Youth Expo 2015


MeClub UB - Pemuda Indonesia patut berbangga. Tahun ini, DKI Jakarta menjadi tuan rumah diselenggarakannya ASEAN Youth Expo (AYE) 2015, salah satu acara terpenting dalam persiapan menyambut ASEAN Community 2015.

Empat puluh pemuda-pemudi delegasi dari seluruh negara ASEAN akan berkumpul di Pluit Village pada 20-24 November 2015 untuk mengikuti acara tersebut. AYE 2015 akan menyuguhkan beberapa jenis acara seperti workshop, pertunjukan budaya, dan pameran yang menampilkan beragam booth unggulan.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bersama OTP Foundation ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarnegara ASEAN melalui generasi mudanya.

Keempat puluh delegasi diharapkan dapat berdiskusi dan melahirkan ide-ide kreatif demi terwujudnya gagasan yang dapat dituangkan dalam satu tindakan nyata untuk ASEAN Community 2015 yang lebih baik.

Selain mengikuti workshop dan sesi diskusi, para delegasi juga akan mempersiapkan terbentuknya Dewan Kepemudaan ASEAN (Youth Council) yang diharapkan dapat memperlancar kerja sama antarpemuda di ASEAN.

Tak hanya delegasi, kalangan umum pun dapat ikut serta mengikuti acara ini pada 21-22 November 2015. Kamu dapat mengikuti rangkaian public workshop dan bergabung bersama keempat puluh delegasi dari 10 negara ASEAN.

Public workshop akan menghadirkan sejumlah pembicara nasional dan internasional seperti:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti*
2. Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2001-2004 Rokhmin Dahuri
3. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama*
4. Co-Founder of Voice Care Philippines, a Voicemaster Veteran of voice acting, Pocholo Gonzales
5. Pendiri Anomali Coffee, Indonesian Coffee Specialist & Ambassador of Entrepreneurs, M. Abgari – Agam
6. Konsultan Maritime Sustainability dan Pendidik Yuri Romero.
*tentatif

Kamu dapat mengikuti rangkaian acara yang menarik ini secara gratis. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kamu secara online melalui http://goo.gl/NwLtlW.  Tempat terbatas!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Twitter @ASEANYC atau fb.com/aseanyc.

Editor: Nursita Sari

0 comments:

Post a Comment