Popular Posts

Monday, December 14, 2015

Inilah 5 Cara Supaya Kamu Nggak Gampang Baper

 
source Google.com


Sebenarnya enggak ada salahnya kalau kamu termasuk tipe orang yang baper (bawa perasaan). Tapi, kalau keseringan baper enggak baik juga loh. Apalagi kalau gampang baper ke gebetan, pacar atau mantan. Nah, makanya sebelum kamu jadi baper, lebih baik kamu ikuti 5 tips supaya kamu enggak gampang baperan. Yuk dibaca!

     1.  Jangan dengerin lagu berlirik galau

Terkadang dengerin lagu yang liriknya sesuai mood kita apalagi kalau lagi jatuh cinta bahkan galau, pasti kita langsung baper. Jadi supaya tingkat baper kamu berkurang, mending kamu banting haluan jangan terlalu fokus sama lirik lagunya. Back to reality guys!

      2. Kurangi interaksi

Maksudnya, kamu jangan keseringan cerita sama orang. Kadang cerita sama teman/sahabat memang bisa bikin lega. Tapi, terkadang hasil dari sharing itu akan memengaruhi perasaan kamu yang nantinya kamu justru jadi kepikiran sendiri.

      3Bedain antara euforia dengan komitmen

Misalnya, karena lagi senang jadi ngomong yang manis-manis. Padahal itu Cuma karena perasaan kamu yang lagi baik. Sebelum bilang ‘mau’ sebaiknya tanya diri sendiri, kalau dia begini dan begitu apa kamu bisa terima atau tidak.

      4. Jangan sering bilang ‘enggak apa-apa’

Stop berpura-pura kamu sedang baik-baik saja. Ada baiknya kamu ngomong, supaya bisa menemukan solusi terbaik. Membiarkan satu permasalahan itu cuma nambah tingkat bapermu.

      5Kurangi ekspetasi berlebihan

Gebetan ngasih perhatian sama kamu langsung mikirnya ‘kayaknya dia beneran suka sama gue deh’, mantan bilang kangen langsung ngambil kesimpulan ‘kayaknya doi masih sayang gue nih, pasti bakal diajak balikan’. Jangan biarkan diri kamu larut dalam ekspetasi yang tinggi, padahal itu sesuatu yang belum pasti. Nanti kalau hasilnya enggak sesuai harapan, kamu yang baper dan sedih.


Penulis : Fany dan Dara
Editor : Ayu Nanda Maharani

0 comments:

Post a Comment