Popular Posts

Saturday, April 23, 2016

Menengok Keseruan "Kertas Nasi 2015"

Seminar "fotografi jurnalistik" dalam kegiatan Kertas Nasi BEM Fikom Usahid - doc. Panitia Kertas Nasi
MeClub UB - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (BEM Fikom Usahid) telah menyelenggarakan event tahunan Kertas Nasi (Kreativitas Anak Komunikasi) pada 7 dan 16 April 2016. Acara tersebut terdiri dari dua rangkaian kegiatan, yaitu seminar "fotografi jurnalistik" dan pentas seni.

"Acara seminar (7/4/16) yang kami selenggarakan di kampus bertujuan untuk lebih mengenalkan perkembangan fotografi jurnalistik kepada semua kalangan sehingga kami semua dapat mengenal sebuah profesi yang semua orang suka," ujar humas Kertas Nasi 2015, Yunita Anggraini, melalui keterangan tertulisnya

Dalam seminar tersebut, fotografer profesional Arbain Rambey berbagi pengetahuan tentang bidang fotografi yang selama ini ditekuninya kepada para peserta. Menurut Yunita, para peserta tampak antusias mengikuti seminar dan berdiskusi dengan Arbain.

"Antusiasnya para audiens dalam menyimak dan beragumen langsung dengan Mas Arbein mulai terlihat saat mulai dilontarkannya beberapa pertanyaan darinya," kata Yunita.

Selain mahasiswa Usahid, hadir pula peserta eksternal yang turut hadir dalam seminar. "Mereka sengaja jauh-jauh datang untuk dapat bertemu dengan narasumber kami," ucap Yunita.
Pentas Seni dalam kegiatan Kertas Nasi BEM Fikom Usahid - doc. Panitia Kertas Nasi
Setelah mengadakan seminar, acara puncak berupa pensi pun digelar pada Sabtu (16/4/2016). Berbagai bintang tamu turut memeriahkan puncak acara ini.

"Banyak para audiens juga ada yang sudah menonton dari awal acara hingga selesainya acara. Apalagi saat closing yang dibawakan oleh Guest Star kami yaitu band Sisitipsi yang sangat menghibur dengan ciri khasnya mereka," tutur Yunita.

Menurut Yunita, kemeriahan puncak acara dan antusiasme audiens seolah membayar semua kerja keras panitia. Mereka merasa puas berhasil mengadakan event tersebut.

"Kami yang tadinya lelah sampai semangat kembali untuk menyaksikan closing dan banyaknya penonton yang bergembira menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sendiri para panitia," katanya.
Charity ke panti sosial yang dilakukan BEM Fikom Usahid - doc. Panitia Kertas Nasi
Selain mengadakan seminar dan pentas seni, BEM Fikom Usahid terlebih dahulu menyelenggarakan event charity di panti sosial. Event tersebut diadakan pada 26 Maret 2016 lalu.

"Kontennya berisi keseruan bersama anak-anak panti sosial. Di sana kami ingin mencoba berbagi kebahagiaan dengan mereka dengan memberikan apa yang kami punya untuk mereka," ucap Yunita.

0 comments:

Post a Comment