Popular Posts

Wednesday, August 24, 2016

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Bakrie Buka Kampus II di Bakrie Tower

Sumber foto: bakrie.ac.id
Jakarta - Menjelang tahun ajaran baru 2016/2017, berbagai persiapan dilakukan oleh Universitas Bakrie untuk menyambut mahasiswa baru yang diperkirakan jumlahnya lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya. Universitas Bakrie telah mempersiapkannya dengan menambah ruangan kelas di Bakrie Tower yang disebut-sebut menjadi kampus II Universitas Bakrie.

Angga Rizki yang saat ini menjabat sebagai staff general affair Universitas Bakrie menjelaskan bahwa di lantai 33 Bakrie Tower  sudah ada beberapa kelas yang tersedia dan kemungkinan akan ada penambahan lagi.

Tidak hanya itu, rencananya laboratorium Ilmu Komunikasi atau biasa disebut “Lab Ilkom” yang sekarang berada di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPH UI) juga akan dipindahkan ke Bakrie Tower.

“Jadi rencananya akan ada 9 (ruang) kelas, namun yang sudah ada 7 (ruang kelas), nanti rencana juga lab ilkom akan pindah kesana,” jelas Angga saat diwawancarai oleh tim liputan Meclub (22/08/2016) lalu.

Memilih Bakrie Tower sebagai kampus II Universitas Bakrie yang secara resmi akan dimulai pada tahun ajaran baru 2016/2017 nanti, bertujuan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa, serta meningkatkan mutu dan kualitas kampus.

Linggar Putra selaku staff admisi Universitas Bakrie mengungkapkan bahwa sudah ada sekitar 800 orang mahasiswa baru yang terdaftar di Universitas Bakrie dan masih ada kemungkinan bertambah hingga ditutupnya penerimaan mahasiswa baru pada tanggal 3 September 2016.

Menanggapi jumlah mahasiswa yang semakin banyak tersebut, Linggar menjelaskan kemungkinan akan ada kebijakan untuk mahasiswa senior mendapatkan jadwal perkuliahan pada malam hari.

“Jadi kemungkinan beberapa angkatan yang diatas-atas akan mengikuti kelas malam, karna kan angkatan baru nggak mungkin kita tarok kelas malam, kemungkinan seperti itu” ujar Linggar.

Semakin banyaknya masyarakat yang berminat memilih Universitas Bakrie, membuat pihak kampus terpacu untuk terus meningkatkan mutunya guna mendukung para mahasiswa selama masa perkuliahan.

Tim Liputan    : Debby & Girald
Penulis             : Habel Andreas Zebua
Editor              : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment