Popular Posts

Sunday, September 11, 2016

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut UB’s Week 2016

sumber : www.bakrie.ac.id
Perkuliahan semester ganjil akan segera dimulai. Itu artinya acara pengenalan kampus atau yang biasa dikenal UB’s Week oleh mahasiswa Universitas Bakrie juga akan diselenggarakan. UB’s Week tahun ini akan diadakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 13-15 September 2016.

Bagi kamu mahasiswa baru Universitas Bakrie 2016 yang masih bingung ataupun takut untuk mengikuti UB’sWeek 2016, berikut 5 alasan kenapa kamu harus ikut UB’s Week:

1. Bertemu Teman-teman Baru
Tidak bisa dipungkiri di dunia perkuliahan nanti kita membutuhkan teman. Baik itu untuk teman bercerita, belajar, ataupun teman baik yang akan bersama kita hingga sukses. Mahasiswa/i yang ada di Universitas Bakrie tidak hanya berasal dari Jakarta, namun juga dari seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Padang, Balikpapan, Manado, Makasar, hingga Papua. UB’s Week merupakan awal yang bagus  untuk mencari teman dan mengenal teman-teman dari latar belakang yang beragam, karena mempunyai banyak teman merupakan awal yang bagus untuk memulai perkuliahan.

2. Bertemu Dengan Senior Kece
Tidak hanya teman, kamu tentu juga butuh kakak kelas atau senior dalam membantu kamu di dunia perkuliahan nanti. UB’s Week ini adalah waktu untuk kamu mengenal para senior yang ada di Universitas Bakrie. Berbeda dari kampus lain, di Universitas Bakrie tidak ada perpeloncoan atau senior yang galak, karena di Universitas Bakrie mempunyai nilai kekeluargaan yang sangat erat. Jadi kamu tidak perlu kawatir jika ingin berkenalan dengan senior yang ada di kampus maroon ini.

3. Banyak Kenalan dan Dikenal
Buat kamu yang ingin exist di kampus, UB’s Week merupakan acara yang tepat buat kamu untuk menunjukkan kelebihan kamu. Di acara UB’s Week 2016, kamu tidak hanya diperkenalkan dengan kampus UB, tetapi kamu juga bisa mengasah kreativitas dan kemampuan mu melalui rangkaian acara yang menarik dan menyenangkan. Kamu juga bisa menunjukkan bakat dan kelebihan yang kamu miliki, sehingga kamu akan mudah dikenal saat di kampus nanti.

4. Tidak Akan Bingung Saat Mengisi KRS
Hal yang akan kamu lakukan tiap semester sebelum memulai belajar di kampus maroon adalah mengisi KRS. Di acara UB’s Week ini kamu akan dipandu bagaimana cara log in Bakrie Information Gateaway (BIG). BIG adalah portal dimana kamu bisa melihat nilai kuliah,  pendaftaran KRS, dan juga evaluasi dosen. Jangan khawatir,  kamu juga akan dipandu bagaimana tata cara mengisi KRS secara online sesuai dengan program studi dan peminatanmu.

5. Mendapatkan Sertifikat untuk Mengikuti Organisasi
Tidak hanya sebagai sarana pengenalan kampus kepada mahasiswa baru, UB’s Week juga sebagai tumpuan awal kamu untuk menjalani tahun-tahun yang menyengangkan di kampus nantinya. UB’s Week merupakan salah satu syarat agar kamu bisa mengikuti dan aktif dalam semua acara dan organisasi yang ada di UB. Dengan sertifikat yang kamu dapatkan setelah melalui rangkaian acara UB’sWeek, kamu dapat mengikuti organisasi dan berpartisipasi dalam acara yang kamu ingingkan di UB.

Dari penjelasan diatas, tentunya kamu tidak akan ragu lagi untuk mengikuti UB’s Week 2016, karena akan banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan. Sampai jumpa di UB’s Week 2016 ya J

Penulis : Dhea Aptarina

Editor  : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment