Popular Posts

Sunday, September 11, 2016

UB’s Week 2016, Dijamin Tanpa Perpeloncoan

Sumber : www.bakrie.ac.id
Kampus UB – Pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru atau yang biasa disebut UB’s Week oleh Universitas Bakrie akan segera berlangsung. Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh panitia UB’s Week 2016 sejak jauh-jauh hari.

Jika  sebelumnya pengenalan kampus di beberapa perguruan tinggi dikenal sebagai ajang untuk melakukan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru, tetapi pada UB’s Week 2016 ini dijamin tidak akan ada perpeloncoan sama sekali.

“Mahasiswa baru enjoy aja (saat) pengenalan kampusnya, karena (UB’s Week 2016) benar-benar nggak ada perpeloncoan, semuanya santai dan fun”, ungkap Bangun Pamungkas selaku Ketua Panitia UB’s Week 2016 dari BEM-UB.

UB’s Week 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2016 nanti, akan sangat berguna bagi mahasiswa baru. Selain mendapatkan banyak ilmu, peserta UB’s Week 2016 juga akan mendapat sertifikat yang bisa digunakan selama masa kuliah.

“Sertifikat (UB’s Week 2016) itu sebagai syarat (bagi mahasiswa baru) untuk mengikuti himpunan dan organisasi kampus lainnya, ataupun kepanitiaan”, jelas Bangun.

Beberapa hari menjelang pelaksanaan UB’s Week 2016, antusias mahasiswa baru untuk mengikuti UB’s Week ini sudah dapat dilihat melalui Twibbon yang dibuat oleh panitia.

“Jadi mereka (mahasiswa baru) kalau dicek di Instagram  dengan #ubsweek2016 itu hapir 400an (yang mem-posting), padahal kita (panitia UB’s Week 2016) belum umumin, dan ini baru di website, belum disebar di Line, tapi mereka (mahasiswa baru) sudah ngikutin di Twibbon”, jelas Doddy Suryadi selaku Kepala Bagian Humas Universitas Bakrie saat diwawancarai oleh Tim Meclub (06/09/2016).

Doddy menjelaskan, melalui Twibbon tersebut dapat dilihat bahwa  UB’s Week 2016 ini setidaknya akan diikuti oleh 400 mahasiswa baru.

“Dengan jumlah mahasiswa yang 800an ini kan berarti setengahnya kemungkinan besar datang, ini positif juga sebetulnya”, ujar Doddy.

Acara UB’s Week 2016 yang merupakan kolaborasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa dan Universitas Bakrie juga akan mendatangkan Aburizal Bakrie saat pembukaannya nanti.
“Nanti pembukaannya di Oval Epicentrum, acaranya (akan ada) orasi kebangsaan dari Pak Aburizal Bakrie. Setelah itu baru ke Gedung Nyi Ageng Serang”, jelas Doddy.

Doddy juga menjelaskan UB’s Week 2016 ini akan menyenangkan dan pihak kampus juga menegaskan, tidak akan ada perpeloncoan atau pun kekerasan terhadap mahasiswa baru selama UB’s Week 2016 nanti.

Penulis             : Firstnanda Rindu Harini
Tim Liputan    : -  Nurandini Alya Sam

-       Habel Andreas Zebua 

0 comments:

Post a Comment