Popular Posts

Saturday, December 17, 2016

Berbagi Kasih, di Acara “Komunikasih”, Bersama Ilmu Komunikasi

Suasana saat menari bersama anak-anak di RTPRA Akasiah Tebet, Jakarta Selatan

Peminatan Corporate Communication and Public Relation, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasiah Tebet, Jakarta Selatan dengan mengusung tema “Komunikasih”, yaitu Kolaborasi Masyarakat dan Universitas Berbagi Kasih.

Acara komunikasih sendiri dimulai pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 dan acara terakhir akan dilangsungkan pada 8 Januari 2017.

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan kegiatan workshop Socmed Literacy, workshop tersebut diikuti oleh ibu-ibu dengan tujuan dapat mengedukasi lingkungan sekitar RPTRA Akasiah Tebet, Jakarta Selatan.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu mengajak anak-anak RPTPA bersenang-senang dengan mengajarkan mereka menari lalu membacakan dongeng untuk mereka.

Selain melibatkan mahasiswa peminatan Corporate Communication and Public Relation, acara Komunikasih juga mendatangkan relawan sebanyak 28 orang yang kebanyakan berasal dari siswa SMA di Jakarta.

Dhani Alffian mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013, selaku project officer Komunikasih mengungkapkan, acara Komunikasih awalnya diinisiasi dari mata kuliah CSR dan Relasi Komunitas di peminatan Corporate Communication and Public Relation

Tujuan dari acara Komunikasih sendiri yaitu ingin mengaplikasikan teori-teori yang ada dalam mata kuliah CSR dan Relasi Komunitas yang sudah didapat selama ini.

"Tujuan acara ini supaya kita tau caranya menyentuh masyarakat, supaya kita tidak hanya sebatas terbebani oleh teori tapi aplikasi yang lebih detail," ujar Dhani saat diwawancarai oleh Tim MeClub UB pada Sabtu (17/12)

Selain itu, Komunikasih juga bermaksud untuk terlibat dan terjun langsung ke masyarakat dengan mengedukasi setiap lapisan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie sekaligus pembina dalam acara Komunikasi, Mirana Hanasthasia, mengungkapkan bahwa, acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari tugas akhir mata kuliah CSR dan Relasi Komunitas. 

Pada mata kuliah ini, Mirana memberi kesempatan kepada mahasiswanya untuk membuat sebuah program kegiatan CSR sebagai syaray kelulusan.

"Di acara ini mereka (mahasiswa peminatan Corporate Communication and Public Relation) membuat suatu kegiatan sosial komunitas, jadi suatu kegiatan yang memiliki dampak kepada masyarakat di sekitarnya," tutur Mirana.


Penulis : Habel Andreas Zebua

Editor  : Firstnanda Rindu Harini

1 comments:


  1. Exceptional post but I was wanting to know if you could write a litte more on this topic? I’d be very grateful if you could elaborate a little bit more. Cheers!
    Independent Female Gurgaon Escorts

    ReplyDelete