Popular Posts

Saturday, December 17, 2016

Tunjukkan Merah dan Putihmu di Acara Nobar Final Piala AFF Bersama BEM-UB

(Sumbe : Official Account Line@ BEM Univ Bakrie)

Kampus UB
– Sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di leg pertama final Piala AFF 2016, membuat penampilan Tim Nasional Indonesia kian menyedot perhatian masyarakat, tak terkecuali Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie.

Hal ini dibuktikan dengan besarnya antusiasme dari KM-UB saat menyaksikan laga final leg pertama ketika diadakan acara nonton bareng oleh BEM-UB pada Rabu (14/12) lalu. Melihat antusiasme dari KM-UB yang cukup luar biasa, BEM-UB kembali menggelar Nobar final Piala AFF 2016 leg kedua.

“Kegiatan ini saya rasa cukup berhasil untuk membangun rasa bangga sebagai warga Negara Indonesia terhadap perjuangan yang dilakukan oleh pemain Tim Nasional Indonesia,” ujar Nana Suryana selaku ketua pelaksana nonton bareng, saat diwawancarai oleh Tim MeClub UB pada Jumat (16/12).

Selain itu, Nana juga mengungkapkan bahwa saat menonton pertandingan, KM-UB ikut bernyanyi dan bersorak-sorak untuk mendukung Tim Nasional Indonesia walaupun tidak mendukung langsung ke tempat pertandingan.

Sama halnya dengan nobar leg pertama, nobar leg kedua ini akan diadakan di Lobby Depan Universitas Bakrie pada pukul 18.00 WIB. Tapi untuk kali ini, KM-UB disarankan untuk menggunakan dresscode.

“Kita menyarankan KM-UB untuk memakai baju berwarna merah atau putih,” jelas Nana.
Dibalik acara nobar yang akan diadakan ini, ada pesan yang ingin disampaikan oleh BEM-UB selaku pihak yang memfasilitasi acara tersebut.

“Dengan acara ini, kita benar-benar dapat menimbulkan rasa nasionalisme dalam diri setiap KM-UB untuk tetap berjuang dan berguna untuk negara, meskipun dari hal kecil,” ujar Nana.

Terlepas dari menang atau kalah hasil laga final leg kedua ini, Tim Nasional Indonesia sudah melakukan yang terbaik karena sudah bisa maju hingga tahap ini, dan ini semua tak lepas dari usaha dan perjuangan yang telah mereka lakukan selama ini.

“Tak ada pantang mundur untuk tetap melakukan hal yang berguna untuk negara, dan tak ada alasan untuk menyerah berjuang untuk kebaikan, karena menyerah, bukan pilihan,” jelas Nana.

Ayo Marooners, mari bergabung bersama menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia di Lobby Depan UB pada final Piala AFF leg kedua, malam ini!



Penulis : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment