Popular Posts

Sunday, March 12, 2017

Bersiaplah, Maroon Festival Akan Segera Digelar

( Sumber ; Official Account Line@ Bem Univ Bakrie )

Kampus UB – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) tengah disibukkan untuk mempersiapkan Maroon Festival. Kompetisi olahraga dan seni internal terbesar di Universitas Bakrie ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan sampai dengan akhir Maret ini.

Maroon Festival dilaksanakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni dan olahraga. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sportifitas antar mahasiswa dan mengembangkan kreatifitas mahasiswa melalui cabang perlombaan yang ada.

“Tujuan diadakan Marfest itu supaya ada sarana buat KM-UB menyalurkan minat dan bakat mereka, meningkatkan sportifitasnya melalui kompetisi olahraga, mengembangkan kreatifitasnya melalui perlombaan di bidang seni, dan menciptakan solidaritas antar KM-UB melalui kompetisi internal ini, ungkap Faris selaku Ketua Pelaksana Maroon Festival saat diwawancarai Tim Meclub Online.

Maroon Festival akan diikuti oleh seluruh Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie (KM-UB) dari angkatan 2012 sampai dengan angkatan 2016 dari berbagai program studi. Acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 18-26 Maret 2017.

Maroon Festival sendiri akan berlangsung di berbagai lokasi yang berbeda, diantaranya adalah Grand Futsal, Hall A, Hall B, Hall C, dan Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB).

Setiap tahun, acara yang dulunya bernama Liga Merah Maroon ini mengusung tema yang berbeda-beda. Kali ini akan hadir dengan mengangkat tema ethnic modern.

“Tema Marfest tahun ini sih generalnya ethnic modern, kalo rinciannya Splash Your Spirit to Present Indonesia Ethnic Modernity Through Sport and Art. Arti dari makna ini adalah pengkolaborasian antara budaya tradisional Indonesia dengan aspek modern yang sedang berkembang saat ini,” jelas Faris.

Berbagai persiapan tentunya akan segera dilaksanakan seperti technical meeting kepada setiap kontingen. Dalam hal ini, Emeralda Tria Kartika, selaku Koordinator Acara Maroon Festival menuturkan berbagai persiapan yang sedang dilakukan oleh Panitia Maroon Festival.

“Untuk persiapan menjelang lomba, dalam waktu dekat kami akan mengadakan technical meeting dan panitia yang bertugas sebagai Liaison Officer juga sudah melakukan kontak dengan setiap ketua angkatan atau perwakilan angkatan dari setiap kontingen. Kami tinggal menunggu setiap kontingen menyerahkan form pendaftarannya aja,” tutur Alda.

Ketika ditanyai mengenai ketertarikan yang dimiliki KM-UB dalam acara Maroon Festival ini, Emeralda masih merahasiakan dan menyarankan untuk tidak ketinggalan dalam setiap rangkaian acaranya.

“Masih dirahasiakan dong hehe makanya ikuti terus rangkaian acara Marfest tahun ini ya,” ungkap Alda.

Jenis lomba yang akan digelar dalam Maroon Festival nanti yaitu Futsal, Basket, Voli, Bulutangkis, Pentalon (include Tarik Tambang), Running, Vocal, dan Band.

Yuk Marooners, jangan sampai ketinggalan dan terus  persiapkan dirimu untuk mengikuti semua rangkaian lomba yang akan diadaakan nanti ya!


Penulis : Arum Tias Astiningsih

Editor   : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment