Skip to main content

Bersiaplah, Maroon Festival Akan Segera Digelar

( Sumber ; Official Account Line@ Bem Univ Bakrie )

Kampus UB – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) tengah disibukkan untuk mempersiapkan Maroon Festival. Kompetisi olahraga dan seni internal terbesar di Universitas Bakrie ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan sampai dengan akhir Maret ini.

Maroon Festival dilaksanakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni dan olahraga. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sportifitas antar mahasiswa dan mengembangkan kreatifitas mahasiswa melalui cabang perlombaan yang ada.

“Tujuan diadakan Marfest itu supaya ada sarana buat KM-UB menyalurkan minat dan bakat mereka, meningkatkan sportifitasnya melalui kompetisi olahraga, mengembangkan kreatifitasnya melalui perlombaan di bidang seni, dan menciptakan solidaritas antar KM-UB melalui kompetisi internal ini, ungkap Faris selaku Ketua Pelaksana Maroon Festival saat diwawancarai Tim Meclub Online.

Maroon Festival akan diikuti oleh seluruh Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie (KM-UB) dari angkatan 2012 sampai dengan angkatan 2016 dari berbagai program studi. Acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 18-26 Maret 2017.

Maroon Festival sendiri akan berlangsung di berbagai lokasi yang berbeda, diantaranya adalah Grand Futsal, Hall A, Hall B, Hall C, dan Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB).

Setiap tahun, acara yang dulunya bernama Liga Merah Maroon ini mengusung tema yang berbeda-beda. Kali ini akan hadir dengan mengangkat tema ethnic modern.

“Tema Marfest tahun ini sih generalnya ethnic modern, kalo rinciannya Splash Your Spirit to Present Indonesia Ethnic Modernity Through Sport and Art. Arti dari makna ini adalah pengkolaborasian antara budaya tradisional Indonesia dengan aspek modern yang sedang berkembang saat ini,” jelas Faris.

Berbagai persiapan tentunya akan segera dilaksanakan seperti technical meeting kepada setiap kontingen. Dalam hal ini, Emeralda Tria Kartika, selaku Koordinator Acara Maroon Festival menuturkan berbagai persiapan yang sedang dilakukan oleh Panitia Maroon Festival.

“Untuk persiapan menjelang lomba, dalam waktu dekat kami akan mengadakan technical meeting dan panitia yang bertugas sebagai Liaison Officer juga sudah melakukan kontak dengan setiap ketua angkatan atau perwakilan angkatan dari setiap kontingen. Kami tinggal menunggu setiap kontingen menyerahkan form pendaftarannya aja,” tutur Alda.

Ketika ditanyai mengenai ketertarikan yang dimiliki KM-UB dalam acara Maroon Festival ini, Emeralda masih merahasiakan dan menyarankan untuk tidak ketinggalan dalam setiap rangkaian acaranya.

“Masih dirahasiakan dong hehe makanya ikuti terus rangkaian acara Marfest tahun ini ya,” ungkap Alda.

Jenis lomba yang akan digelar dalam Maroon Festival nanti yaitu Futsal, Basket, Voli, Bulutangkis, Pentalon (include Tarik Tambang), Running, Vocal, dan Band.

Yuk Marooners, jangan sampai ketinggalan dan terus  persiapkan dirimu untuk mengikuti semua rangkaian lomba yang akan diadaakan nanti ya!


Penulis : Arum Tias Astiningsih

Editor   : Firstnanda Rindu Harini

Comments

Popular posts from this blog

E-Scooter : Fasilitas baru yang ada di GBK

Gelora bung karno (GBK) Senayan, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk melepaskan kepenatan dengan melakukan aktivitas berolahraga bagi warga ibukota. Sejumlah fasilitas penunjang disediakan agar semua kalangan bisa menikmati waktu olahraganya dengan lebih nyaman. Selain itu, area Gelora Bung Karno selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.  Kalian bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Namun, ada lagi fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu skuter elektronik atau yang sering disebut dengan e-scooter
Skuter elektris (secara internasional lebih dikenal sebagai electric kick-scooters atau e-scooters) merupakan skuter yang 100% digerakan dengan tenaga listrik, sehingga tidak memproduksi asap dan suara bising. Skuter elektris biasanya mempunyai satu roda di depan dan di belakang, dan terkadang skuter elektris juga didesain dengan tiga roda. Kecepatan skuter elektris biasanya 20 – 50 km/jam, tetapi terda…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Larang Mahasiswanya Kenakan Almet Saat Unjuk Rasa, Edaran Senat UB Tuai Pro Kontra

Sumber foto: Thearyaten
Jakarta, 25 September 2019 – Senat Universitas Bakrie mengumumkan pelarangan bagi mahasiswa/i Universitas Bakrie untuk melakukan aksi demo di DPR kemarin dengan mengenakan almamater kampus. Hal ini disampaikan dalam unggahan Instagram @senatub yang diunggah pada Senin, (23/9).
Sumber: Intagram.com/senatub
“Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Bakrie bahwa Jas Almamater tidak boleh digunakan untuk kegiatan demonstrasi di gedung DPR RI pada tanggal 24 September 2019 sebagaimana yang tertera pada SOP Penggunaan Jas Almamater pada Pasal 10 poin A. Pihak Kampus Universitas Bakrie memberikan sanksi berupa pengeluaran (DROP OUT). Maka dari itu, jika tetap ingin tetap berpartisipasi turunlah atas nama rakyat dan mahasiswa tanpa membawa/mengenakan atribut identitas Universitas Bakrie.” bunyi siaran pers/press release Senat Universitas Bakrie.
Sumber: Intagram.com/senatub
Jika dilihat dari penjelasan yang ada di slide ke-2 gambar dalam unggahan tersebut, laranga…