Popular Posts

Sunday, March 19, 2017

Makna Dibalik Logo Maroon Festival 2017

( Logo Maroon Festival 2017. Sumber : Official Account Line@ BEM Univ Bakrie)

Kampus UB - Setiap acara tentunya memiliki logo dan icon yang bertujuan untuk menampilkan ciri khas acara tersebut. Tentunya ada makna yang tersimpan dari logo dan icon itu sendiri. Pasti banyak diantara Marooners yang penasaran dan ingin tahu apa makna dari logo Maroon Festival 2017 ini kan?

Maroon Festival 2017, kompetisi olahraga dan seni terbesar di Universitas Bakrie, resmi dibuka pada Sabtu (18/3). Acara yang merupakan gabungan dari konsep dasar Liga Merah Maroon dan Mbakmi ini, menampilkan sosok icon robot sebagai logo dari acara Maroon Festival 2017.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita mengenal ARO sebagai maskot dari Liga Merah Maroon yang menggambarkan semangat dari burung phoenix yang membara dan tidak pernah padam serta dibalut dengan jiwa olahraga, kali ini  pada acara Maroon Festival tampak icon robot bertuliskan huruf “MF” pada bagian dadanya.

“Alasan memilih bentuk logo tersebut karena kita ingin mempresentasikan dari tema awal tentang penggabungan antara art ethnic modern dan ada juga tentang sport,” jelas Lintang Aulia Pratama, selaku Kepala Divisi Dekorasi dan Dokumentasi Maroon Festival 2017.

Tidak hanya itu, Lintang juga menjelaskan bahwa logo ini juga memiliki makna tentang bagaimana sebuah robot yang menunjukkan sisi modern dapat diaplikasikan dalam bentuk art maupun sport.

“Disini kita lebih menampilkan logo yang wonderful maupun cool dalam perlombaan yang disediakan di Maroon Festival, yang dimana ada enam cabang olahraga serta 2 cabang seni, yang dimana dalam bentuk seni musik,” ujar Lintang saat diwawancarai oleh Tim MeClub Online (18/03).

Sama halnya seperti icon pada Liga Merah Maroon yang memiliki sebutan “ARO,” icon robot pada acara Maroon Festival pun juga memiliki sebutannya tersendiri, tapi masih dirahasiakan dan akan di tampilkan ketika acara penutupan Maroon Festival 2017 nanti.

“Udah ada sih tapi disimpen buat nanti di acara penutupan kita,” kata Lintang.

Nah, itu tadi Marooners, ulasan singkat tentang makna dibalik logo Maroon Festival 2017 ini. Kita tunggu saja ya bagaimana sosok icon Marfest ini saat acara penutupan nanti.


Penulis : Asri Puspa Pratita

Editor  : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment