Popular Posts

Saturday, March 18, 2017

Pembukaan Maroon Festival 2017, Akhirnya Digelar

( Sumber : Akun twitter @Maroonfestival )

Kampus UB – Pembukaan acara Maroon Festival yang diadakan oleh BEM-UB telah digelar pada Sabtu, 18 Maret 2017. Acara yang mengusung tema Splash Your Spirit to Present Indonesia’s Ethnic Modernity through Sport & Art ini menyelenggarakan beberapa lomba olahraga dan juga festival musik serta kuliner.

Pembukaan Maroon Fesrival 2017 ini berlangsung di dua tempat, yaitu di Grand Futsal dan Hall A GOR Sumantri Bodjonegoro. Dari beberapa jenis perlombaan, hari ini telah digelar lomba futsal dan basket.

Sejauh ini, perlombaan baru diadakan ketika tidak ada jadwal perkuliahan, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Mengenai akan diadakan atau tidaknya perlombaan di hari perkuliahan, masih direncanakan oleh pihak panita.

“Hmm kalau yang selama nanti hari-hari kampus, masih direncanakan,” ujar Faris selaku ketua pelaksana Maroon Festival 2017 yang diwawancarai oleh Tim MeClub Online (18/03).

Perlombaan yang dilakukanpun cukup menarik dan mengundang para supporter dari masing-masing program studi dan setiap angkatan untuk datang memberikan semangat hingga memeriahkan acara.

Melalui pantauan yang dilakukan oleh Tim MeClub Online, terlihat para supporter dari mahasiswa program studi Ilmu Komuniasi 2016 membawa atribut seperti spanduk dan drum untuk mendukung teman-teman mereka yang mengikuti perlombaan.

Namun, karena perlombaan pertama ini diadakan pada hari libur, menyebabkan kurangnya supporter dari beberapa jurusan karena tengah menikmati hari libur mereka dan belum sempat menyiapkan atribut.

“Karena ini hari pertama, jadi kita belum nyiapin apa-apa,” ujar Refa, salah satu mahasiswi Teknik Informatika 2016.

Diselenggarakannya Maroon Festival ini, juga disambut baik oleh mahasiswa Universitas Bakrie itu sendiri karena dinilai mendatangkan manfaat karena bisa menyambung tali silaturrahmi antar jurusan.

Menurut Faisal dari program studi Manajemen, acara Maroon Festival ini bagus untuk ajang silaturahmi antarjurusan di Universitas Bakrie.

“Acaranya bagus, buat deketin semua prodi. Kan jarang tuh ketemu karena beda jadwal, jadi sekalian silaturahmi,” jelas Faisal, salah satu mahasiswa Manajemen.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, acara Maroon Festival 2017 ini berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini akan digelar festival musik serta kuliner pada 21 April mendatang yaitu bertepatan dengan penutupan Maroon Festival itu sendiri.


Ketika ditanya mengenai tempat diadakannya penutupan acara Maroon Festival 2017 nanti, Faris selaku ketua panitia masih merahasiakan hal tersebut.

Penulis : Dwi Kurniawati
Editor  : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment