Popular Posts

Friday, March 17, 2017

Tips Menyambut Maroon Festival

(Sumber : Official Account Line@ BEM Univ Bakrie)


Maroon Festival, atau yang biasa disebut Marfest akan dimulai dalam hitungan jam. Program kerja dari Departemen Pengembangan Minat dan Bakat BEM-UB ini terdiri dari berbagai kegiatan olahraga dan seni. Pembukaan Maroon Festival ini sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 18 Maret 2017.

Kegiatan ini tentunya diikuti oleh keluarga mahasiswa Universitas Bakrie. Sebelum melaksanakan kegiatan ini, ada beberapa hal yang sebaiknya patut diperhatikan. Berikut ini adalah tips dan trik yang bisa kamu lakukan sebelum menghadapi Maroon Festival.

1. Menjaga Kesehatan
(Sumber: All About Healty)

Kesehatan adalah yang paling penting dan utama dalam menghadapi setiap perlombaan, karena walaupun sekuat apapun kamu, kalau fisik kamu tidak sehat, akan sangat mempengaruhi dalam menghadapi perlombaan. Jadi, tetap perhatikan kesehatan kamu ya Marooners, salah satunya bisa dengan cara menjaga pola makan, yaitu 4 sehat 5 sempurna.

2. Mempersiapkan Diri

(Sumber : fitandfab.es)

Kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin karena persiapan yang dilakukan akan sangat menentukan hasil yang akan didapatkan dalam perlombaan. Jika persiapan yang  kamu lakukan sudah maksimal, tentunya hasil yang didapatkan juga akan maksimal.

3. Latihan
(Sumber: prokal.co)

Kamu juga harus memperbanyak latihan. Biasakan diri kamu melakukan latihan-latihan rutin sampai perlombaan dimulai. Hal ini bisa membuat kamu terbiasa sehingga akan dengan mudah melalui perlombaan nanti.

4. Fokus
(Sumber : artefak.org)

Fokus adalah sebuah keharusan. Seorang peserta lomba tidak akan bisa mengoptimalkan seluruh potensinya jika tidak fokus. Fokus dengan diri sendiri maupun tim akan sangat membantu kamu agar bisa menang saat Marfest nanti.

5. Suporter
(Sumber: okezonebola)

Suporter tentunya merupakan hal yang sangat wajib dalam sebuah perlombaan. Tanpa adanya suporter, kamu pasti akan kurang bersemangat saat mengikuti perlombaan nanti. Segala atribut suporter juga perlu dipersiapkan. Yel-yel dari suporter akan sangat membantu kamu dalam membangkitkan semangat ketika perlombaan nanti.

Nah, itulah tips dan trik yang bisa kamu lakukan sebelum menghadapi perlombaan Maroon Festival besok Marooners. Don’t miss it, see you and good luck!!


Penulis : Febi Riyanti

Editor  : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment