Skip to main content

Workshop I-Create Disambut Baik Oleh Berbagai Pihak

( Sumber : Official Account Line@ BEM Univ Bakrie)
                    
Kampus UB - I-Create merupakan program kerja dari Departemen Pendidikan BEM Universitas Bakrie yang pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Acara ini dibagi menjadi tiga sub bab acara, yaitu CTT, CRESCOMP, FESTIVIRAL. Acara pertama yang digelar oleh I-Create sebagai pembukaan pada Sabtu, 18 Maret 2017 yaitu CTT (Creative Training Talk ).

Creative Training Talk (CTT) yaitu workshop yang diselenggarakan oleh acara I-Create. Acara ini diselenggaran selama dua hari yaitu pada tanggal 18-19 Maret 2017. Workshop ini digelar untuk umum dengan biaya pendaftaran sebesar Rp20.000 untuk mahasiswa dan Rp50.000 untuk umum.

CTT ini sendiri dibagi menjadi lima macam kelas. Pada Sabtu, 18 Maret 2017 telah diselenggarakan Basic Class yang diisi oleh Firmansyah, Plotting Script Class oleh Hilman Mutasi, dan  Directing Class oleh Aditya Gumay.

Pada Minggu, 19 Maret 2017 CTT akan menyelenggarakan dua kelas lagi, yaitu CinematographyClass bersama Yunus Pasolang dan Editing Class oleh Arly Yunatri. Setiap pengisi acara workshop sudah sangat berpengalaman dan telah menghasilkan karya-karya yang terkenal dibidangnya masing-masing.

Program kerja ini mengangkat kreativitas sebagai tema utama, yaitu “Phenomenally Viral” diusung untuk mempresentasikan dan mewujudkan karya yang dengan cepat merebak seluruh kalangan penikmat film jelas ketua pelaksana I-Create.

“I-Create mengusung tema Phenomelly Viral karena kita mengangkatnya kan tentang film, karena kita kalau bikin video jatuhnya jadi viral. Nah kita pengen mahasiswa itu dengan kreativitasnya mereka jadi booming (dengan karya mereka),” ujar Safira Alisha selaku ketua pelaksana I-Create saat diwawancarai oleh Tim MeClub Online (18/03).

Para peserta sangat antusias mengikuti workshop I-Create ini karena acara ini dapat mengembangkan wawasan dan kreativitas mereka khususnya bagi pemula yang ingin mengembangkan bakatnya dalam dunia perfileman.

“Acara ini bisa memberitahu step-step pembuatan film karena sebagai awal nih kan kita nggak mungkin langsung untuk membuat film dalam proses yang besar,” ujar Syibria sebagai salah satu peserta workshop asal Universitas Bakrie.

Acara ini lebih banyak dihadiri oleh masyarakat dari luar Universitas Bakrie khususnya mereka yang tertarik dalam dunia perfileman. Salah satunya Fina, seorang Trainer dan Fasilitator lulusan Magister Psikologi.

“Acara ini sangat bagus khususnya bagi para pemula tentang pelatihan penulisan skenario yah, kebetulan saya tertarik dengan penulisan scenario kemudian akhirnya dateng padahal saya dari luar kota, tetapi gak nyesel banget karena pengemasan acaranya bagus,” kata Fina kepada Tim MeClub Online ketika dijumpai usai rangkaian acara (18/03).

Selain mendapatkan respon yang positif dari peserta, acara workshop I-Create juga mendapatkan apresiasi yang besar dari pengisi materi  Kelas Directing yaitu Aditya Gumay.

“Acara ini merupakan acara mahasiswa yang dapat membuat anak muda sharing dengan para pembicara,” ujar Aditya yang dikenal sebagai sutradara film Emak Ingin Naik Haji.

Aditya Gumay juga memuji para pesarta yang datang dalam CTT ini. Pasalnya acara ini dapat memicu kreativitas para remaja, ia berharap acara ini tidak hanya memberikan materi tetapi dapat dipraktekan secara nyata.

Tidak lupa Aditya juga memberikan saran agar acara ini dapat dinikmati secara gratis oleh audience-nya, karena bisa dimanfaatkan juga sebagai ajang promosi kampus Universitas Bakrie kepada khalayak.

“Saran saya terhadap acara ini yaitu  kalau memang bisa free dengan meminta sponsor dari berbagai tempat menurut saya ini akan dapat menjaring peminat untuk dateng ke Universitas Bakrie. Jadi seharusnya acara ini harus full support dari Universitas Bakrie karena acara ini dapat sekaligus mempromosikan Universitas Bakrie kepada mereka yang ingin melanjutkan perguruan tinggi,” jelas Aditya Gumay yang diwawancarai saat rangkaian acara selesai.


Tim Liputan    : Hana Safitri dan Ayu Nur Fatiah
Penulis             : Hana Safitri
Editor              : Firstnanda Rindu Harini
      
 




Comments

Popular posts from this blog

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…