Popular Posts

Thursday, May 18, 2017

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lacture


(18/5/2017)

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.

Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).

Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

(18/5/2017)

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa/i yang bertanya dan menjawab pertanyaan dari pembicara. 

Selama 2 jam berjalan, materi yang disampaikan membahas tentang industri pertelevisian di Indonesia. Diantaranya produksi dan program acara televis, rating dan share, hingga struktur corporate communication di ANTV.

Nataya Laksita, salah satu peserta guest lecture menuturkan bahwa setelah mengikuti acara ini ia dapat menentukan peminatan yang akan diambil pada semester 3 nanti.

"Bisa lebih tahu semua tentang pertelevisian, baik itu marketingnya gimana, PR nya juga, termasuk produksi jurnalistiknya, jadi bisa tahu juga mau ambil peminatan apa setelah ini," ujar Nataya saat diwawancarai langsung oleh Tim Liputan MeClub Online. 

Riyo Nugroho, sebagai salah satu pembicara mengungkapkan bahwa mahasiswa dapat menjadi generasi penerus dunia pertelevisian agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.

"Mahasiswa diharapkan dapat menjadi penerus pertelevisian dan menjadi broadcaster terbaik dimasa depan," ujar Riyo Nugroho. 
(18/5/2017)

Sebagai penutup dari guest lecture hari ini, Edi Cahyadi menyampaikan harapannya untuk mahasiswa setelah mengikuti guest lecture hari ini.

"Guest lecture kali ini sebenarnya untuk edukasi juga kepada teman-teman mahasiswa tentang pertelevisian," ujar Edi saat diwawancarai oleh Tim Liputan MeClub Online usai acara berlangsung.

(18/5/2017)

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan para peserta tentang dunia pertelevisian di Indonesia, baik dibidang jurnalistik, PR maupun marketingnya.

Tim Liputan : Asri Puspa Pratitha & Firstnanda Rindu Harini
Penulis : Firstnanda Rindu Harini

0 comments:

Post a Comment