Popular Posts

Sunday, December 31, 2017

Ramein Tempat Wisata Dibawah Ini Yuk!

Tahun baru wajib dirayakan dengan acara kembang api dan riuh terompet pada tengah malam. Berburu lokasi wisata yang menyajikan atraksi kembang api tentu menjadi tujuan utama para wisatawan maupun warga lokal yang ingin eksis.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan kemeriahan pesta kembang api maupun mencari tempat berfoto ria yang instagrammable banget, Jakarta menyediakan berbagai tempat wisata favorit untuk para wisatawan. Buat kamu yang bingung, berikut 4 tujuan wisata favorit wisatawan untuk menyaksikan pesta kembang api di Jakarta:

1.     Monumen Nasional
Siapa sih yang nggak kenal Monas atau Monumen Nasional? Bisa dibilang kalau Monas adalah salah satu ikon wisata Jakarta dan Indonesia yang sudah dikenal dunia. Monas adalah lambang Jakarta yang menandakan kamu memang benar-benar di ibu kota. Monumen ini tak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Selain itu, Monas adalah destinasi paling utama untuk menyaksikan kembang api tahun baru 2018.
Dari atas puncak Monas ini, pengunjung dapat melihat kota Jakarta dari ketinggian. Di malam hari kamu bisa melihat kerlap-kerlip ibukota dengan sangat jelas. Kamu juga bisa manfaatkan area lapangan Monas sebagai tempat bermain dan berolahraga. Banyak rombongan keluarga yang berpiknik di sana.
Harga tiket masuk Monas sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Kalau kamu mau naik ke puncak monas kamu harus membayar biaya lift lagi sebesar Rp 7.500 untuk dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak. Jika hanya ingin bermain di area lapangannya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

2.     Taman Impian Jaya Ancol
Kawasan Ancol mungkin menjadi salah satu spot favorit untuk menyaksikan pesta kembang api. Banyak spot wisata di Ancol juga menyediakan berbagai acara untuk memeriahkan pesta akhir tahun.
Tak ketinggalan berbagai atraksi dan kegitan bisa Anda lakukan di Ancol, diantaranya Dunia Fantasi alias Dufan dan Atlantis Water Adventure. Untuk bisa menikmati suasana meriah di Ancol, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000.


3.     Taman Mini Indonesia Indah
Siapa sih yang gak tahu Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Untuk merayakan tahun baru, kamu bisa saja mengunjungi tempat wisata ini. Lumayan, sebagai tempat untuk menonton kembang api tahun baru 2018.
Di sini kamu bisa rekreasi sekaligus edukasi. Berbagai fasilitas hiburan dan wahana yang telah disediakan menjadi daya tarik yang cukup handal untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Wahana yang dijagokan antara lain kereta gantung, Teater Keong Emas, dan Wahana Air Snowbay. Selain itu, kamu bisa menjelajah anjungan-anjungan daerah yang mewakili suku-suku bangsa Indonesia, naik Titihan Samirono, bermain di Istana Anak Indonesia, dan masih banyak lagi.
TMII juga memiliki banyak museum unik seperti museum kolam air tawar, museum listrik, museum serangga, dan sebagainya. Selain itu, semua fasilitas yang ada di sana pun bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.  Saking banyaknya, rasanya tak akan cukup menghabiskan waktu sehari saja untuk bisa menikmati semua fasilitas di sana.
Harga tiket masuk TMII sangatlah murah. Perorang hanya perlu membayar Rp 10.000. Tapi, untuk bisa menikmati fasilitas-fasilitas lain yang ada di sana kamu perlu membayar tiket tambahan. Harga tiket berbeda-beda tiap wahananya.

4.     Bundaran Hotel Indonesia
Di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI) kamu bisa menikmati salah satu spot kembang api yang murah meriah. Ditemani pemandangan patung ikonik bundaran HI, kamu bisa menikmati kemeriahan pesta kembang api bersama keluarga dan teman.
Monumen Selamat Datang atau lebih populer dikenal dengan patung Bundaran HI ini mememiliki sejarah yang erat kaitannya dengan proklamator Indonesia, Bung Karno. Patung selamat datang adalah patung sepasang manusia yang sedang melambaikan tangan sambil memegang bunga. Patung yang didirikan pada tahun 1962 ini dibangun dalam rangka menyambut tamu kenegaraan dalam acara Asian Games IV yang diselenggarakan di Jakarta. Patung yang menghadap ke utara ini sengaja dihadapkan agar seolah-olah sedang menyambut kedatangan para atlet dari arah Monumen Nasional.

Itulah beberapa tempat di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru. Beragam pilihan yang ditawarkan setiap wahana rekreasi akan membuat kamu semakin betah untuk menikmati acara kembang api di ibu kota terlepas dari padat dan macetnya. Selamat berlibur dan tahun baru!



Infografik oleh Ariabagas




Penulis: Ariabagas
Editor: Helvira Sabriana Rosa

0 comments:

Post a Comment