Popular Posts

Sunday, December 31, 2017

Tahun Baru Sendirian? Cusss~

Pergantian tahun baru tentu saja sangat ditunggu oleh masyarakat di belahan dunia manapun, tak terkecuali oleh masyarakat Indonesia. Selain untuk merayakan pergantian tahun, ternyata tahun baru juga bisa dijadikan sebagai suatu hal untuk berkumpul dengan keluarga maupun kerabat terdekat yang sudah lama tidak kita jumpai.
Perayaan tahun baru biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan hingga larut malam. Untuk bisa merayakan tahun baru dengan keluarga masing-masing, tak jarang banyak anak rantau yang lebih memilih pulang kampung agar bisa merayakan tahun baru bersama keluarga.
Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi mereka. Demi pekerjaan dan perkualiahan, seorang perantau rela menghabiskan pergantian tahun baru sendirian di perantauan. Tidak ada pertemuan dengan keluarga, canda tawa dengan teman-teman ataupun menghabiskan waktu dengan kerabat terdekat.
Menikmati pergantian tahun baru sendirian tentu saja bukan menjadi hal yang menakutkan. Dengan menikmati pergantian tahun baru dengan diri sendiri, setidaknya kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan dan memaksimalkan me-time yang ada.
Kamu mau merayakan tahun baru sendirian agar terasa tidak boring? Beberapa tips dibawah perlu dilakukan agar kamu merasa senang dan semangat dalam menjalani pergantian tahun:

1. Menonton Film Favorit
Meskipun merayakan tahun baru sendirian dan jauh dari keluarga serta orang tersayang, tentu saja hal ini bukan menjadi petaka bagimu. Kamu bisa menonton film yang kamu tunggu dari dulu keluar di bioskop kesayangan kamu. Me-time dengan diri sendiri nggak ada salah nya, loh!

2. Shopping Time
Nah bagi kamu yang suka berbelanja, hal ini merupakan kesempatan emas yang bisa kamu lakukan. Mungkin selama ini waktu mu tersita untuk pekerjaan dan perkuliahan, nah kali ini kamu bisa memanfaatkan waktu mu untuk berbelanja sepuasnya di Mall kesayangan mu. Eitsss, dalam satu hari pergi ke beberapa Mall nggak ada salahnya loh.

3. Memanjakan Diri
Kalau selama ini kamu jarang sekali merawat diri, merayakan tahun baru dengan pergi ke Salon dan Spa mungkin menjadi pilihan yang tepat bagimu. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian di Salon dan Spa untuk melakukan berbagai macam perawatan kecantikan. Ingat ya, di tahun 2018 kamu bisa terlihat sedikit berbeda dari biasanya.

4. Bermalas-malasan
Bingung mau kemana dan nggak ada teman yang ngajak kamu merayakan tahun baru bareng? Jangan sedih dulu, kamu bisa bermalas-malasan  di rumah atau di kos mu. Tapi biar nggak ngebosenin, kamu harus membeli makanan dan minuman terlebih dahulu. Nggak harus makanan berat kok, cemilan ataupun buah-buahan juga bisa. Kemudian kamu juga harus memborong DVD untuk ditonton seharian selama pergantian tahun baru.

Nah sekarang sudah kepikiran kan ingin melakukan apa? Tenang aja, merayakan tahun baru sendirian bisa membuat kamu bahagia kok, asalkan kamu enjoy menjalaninya.




Infografik oleh Ellysa Herawati




Penulis: Jhaned Rachmi Putri
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment