Popular Posts

Thursday, January 18, 2018

Saat Seni dan Olahraga Menjadi Satu

Design by Indira Nurhaliza
Liga Merah Maroon 2018 New Chapter sudah di depan mata. Perlombaan seni dan olahraga ini mengambil tema Build The Youthful of Sportive and Creative Beyond The World Lines yang memiliki makna untuk menyebarkan semangat olahraga dan kreativitas.

Menurut Adristi Shalma, selaku Ketua Pelaksana, mengungkapkan bahwa kepanitiaan tahun ini menginginkan pemuda dan pemudi Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan yang mereka miliki, baik kemampuan dalam seni maupun olahraga.

“Kami mengambil tema tersebut karena target pesertanya anak SMA. Mereka merupakan representasi dari pemuda-pemudi Indonesia yang sedang mencari jati diri terhadap bakat dan cita-citanya,” ujarnya saat diwawancarai oleh Tim MeClub Online di Universitas Bakrie, Jakarta, Kamis (18/01/17).

Ia mengungkapkan bahwa dengan mengikuti perlombaan Liga Merah Maroon 2018 New Chapter, peserta dapat menyalurkan semangat mereka dalam bidang olahraga, begitu pula dengan seni untuk dapat menaikkan citra produktifitas bangsa dan budaya Indonesia.

Perlombaan akan dibagi menjadi dua kategori, yakni eksternal untuk anak-anak SMA sederajat. Kemudian kategori kedua yakni internal mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bakrie.
Untuk pemenang lomba eksternal sendiri, Adristi mengungkapkan akan ada hadiah yang berbeda dari hadiah sebelumnya, “Tahun ini ada kerjasama dengan tim marketing kampus. Keuntungan yang akan kampus dapatkan adalah rebranding dengan pemberian beasiswa, khususnya siswa-siswi SMA kelas 3, yang nantinya akan memenangkan lomba-lomba kami,” kata Adristi.

Menurutnya, perlombaan eksternal Liga Merah Maroon 2018 New Chapter, yakni tari saman, fotografi, dan mini soccer, dapat diaplikasikan ke ekstrakurikuler (ekskul) ketika mereka nanti masuk Universitas Bakrie. Untuk tari saman, dapat diaplikasikan ke ekskul tari tradisional. Mini soccer untuk futsal, dan fotografi terdapat dimata kuliah program studi Ilmu Komunikasi.

Sedangkan untuk lomba internal Liga Merah Maroon 2018 New Chapter, para peserta dari Universitas Bakrie dapat mengikuti lomba futsal, voli, badminton, dan ada dua lomba baru yang belum pernah ada sebelumnya dalam acara-acara Liga Merah Maroon yakni lomba “Mobile Legend” dan akustik.

Untuk pendaftarannya sendiri, para calon peserta eksternal Liga Merah Maroon 2018 New Chapter sudah bisa mendaftar mulai tanggal 18 Januari 2018. Sementara untuk pendaftaran lomba internal, Adristi mengatakan nanti akan ada pembicaraan dengan perwakilan dari masing-masing program studi dari setiap angkatan.



Penulis: Indira Nurhaliza dan Nabilla Ramadhian

Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment