Skip to main content

Drama Korea Sedang Menantimu, My Love!

Geng Kpopers mana suaranya, nih? Awal tahun 2018 sudah ada rencana nonton drakor apa saja? Ada banyak banget, loh daftar drakor yang bagus di tahun 2017 kemarin. Apa aja, sih? Skuuuy kita lihat drama apa saja yang seru untuk ditonton, dan bakal menemani hari-hari kalian!


Age Of Youth 2

Seperti season sebelumnya, drama ini memiliki genre slice of life dengan bumbu romantis sebagai pelengkapnya. Cerita yang disajikan masih mengenai gadis-gadis penghuni Belle Epoque.

Yoon Jinmyung yang sudah lulus, kembali dari liburannya di China selama 1 tahun kini memiliki pekerjaan tetap. Jung Yeeun yang masih terjebak dengan rasa traumanya terhadap kekerasan membuatnya menjadi selalu merasa tidak percaya diri. Kemudian si maknae, Yoo Eunjae, yang menghadapi rasa patah hati pertamanya setelah putus dari pacarnya. Si moodmaker Song Jiwon yang pada musim lalu tidak begitu dibahas, ternyata memiliki masa lalu kelam yang harus dihadapi. Terakhir, sosok Kang Yina dari season 1 yang hanya tampil sebagai cameo diepisode awal dan akhir hufffft~

Overall, it's a nice drama. Age of Youth bagus banget loh, terlebih lagi untuk anak kuliahan seperti kita yang penuh dengan kegabotean huf. Konflik yang ringan namun sangat dalam membuat para penontonnya berpikir, mengapa si tokoh memiliki sifat seperti ini? Mengapa si tokoh berlaku seperti ini? Disini para penonton akan diajak memahami karakter kelima gadis ini.

Oh iya! Drakor ini memiliki 14 episode dan sudah selesai loh! Jadi kalian gak perlu nunggu lama buat nikmatin gimana serunya drama ini. Untuk drama ini bisa ditonton tanpa harus menonton season 1 terlebih dahulu, namun disarankan menonton season awalnya karena akan lebih mengetahui karakter para gadis ini lebih dalam.




Chicago Typewriter

Drama berjumlah 16 episode ini mengusung genre fantasy romance yang cukup berbeda dari drama biasanya. Chicago Typewriter merupakan kisah romansa yang melibatkan perjalanan waktu aw aw aw~ settingnya tahun 1930-an dan masa kini, loh. Jadi ada tokoh bernama Han Se Ju, seorang penulis best seller “Unfair Game” yang tidak bisa menulis lagi. Pada suatu hari, Han Se Ju dapat hadiah mesin ketik misterius yang dikirim dari Chicago, dan dia mulai mendengar suara-suara aneh, baik dalam mimpi maupun dunia nyata hiiiiy~ Sejak saat itu, keadaan disekitarnya berubah!

Drama ini punya plot yang kece abiez, si penulis menekankan pada indahnya persahabatan di zaman penjajahan Jepang, memendam cinta dari penggemar kepada idola, menggapai impian menjadi penulis, janji kemerdekaan untuk Joseon, dan cara memaafkan masa lalu. Untuk klen genk Kpopers yang butuh drama anti-mainstream, bisa banget nih nonton ini. Kalian bisa menikmati dua alur waktu yang berbeda dalam satu drama, cerita cinta yang ada di dalam drama ini bukan romansa receh pada umumnya.




Voice

Nah yang satu ini adalah drama bergenre thriller, buat kalian yang suka adegan menegangkan atau darah dimana-mana, drama ini gak boleh terlewatkan ya!

Voice berlatar di kota Sungwun dan pemeran utamanya yaitu Kang Kwon Joo dan detektif Mo Jin Hyuk. Kwon Joo sempat mengalami kecelakaan ketika masih muda yang mengakibatkan kebutaan selama dua tahun. Tetapi, pendengarannya semakin tajam. Ia bisa mendengar hal-hal kecil yang tidak terdengar oleh orang lain, bahkan suara ketukan kecil yang terhalang tembok bisa dia dengar, awawawaw so kece~




While You Were Sleeping

Drakor yang satu ini bercerita tentang seorang cewek Nam Hong Joo  yang diperankan oleh Bae Suzy yang mana ia bisa melihat kejadian buruk dimasa depan melalui mimpi-mimpinya. Dan pada akhirnya, bertemu dengan seorang Jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk. Mereka berdua akhirnya berusaha untuk mencegah hal-hal buruk itu menjadi nyata.

Lee Jong-Suk berhasil membawakan karakter Jaksa yang alay, slebor, baik, tapi juga seseorang yang bertanggung jawab. Beda banget sama karakter drakor sebelumnya  yang selalu jadi cool guy. Suzy sebagai Hong Joo juga punya sifat yang baik, polos, pinter dan pantang menyerah. Terakhir, adanya karakter second lead paling menggemaskan sejagat raya Jung Hae In sebagai Woo Tak ngebuat cewek-cewek betah nonton drama ini deh!




Revolutionary Love

Drama ini adalah drama perdana Siwon Super Junior yang unch so much~ 
Revolutionary of Love bukan hanya sekadar drama picisan cowok kaya dan cewek sederhana biasa seperti drama kebanyakan. Mungkin kalau hanya nonton beberapa episode awal, akan males sama ceritanya yang ngebosenin. Tapi kalau terus nonton bakal nemuin perbedaan mencolok antara drama ini sama drama cowok kaya pada umumnya. Penasaran gimana? Makanya cepat nonton~

Itu dia beberapa drakor yang diharap bisa menjadi teman kalian di tahun 2018 ini ya! Untuk daftar drakor bagus lainnya, tunggu artikel selanjutnya!



Penulis: Savira Gian
Editor: Nabilla Ramadhian

Comments

Popular posts from this blog

E-Scooter : Fasilitas baru yang ada di GBK

Gelora bung karno (GBK) Senayan, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk melepaskan kepenatan dengan melakukan aktivitas berolahraga bagi warga ibukota. Sejumlah fasilitas penunjang disediakan agar semua kalangan bisa menikmati waktu olahraganya dengan lebih nyaman. Selain itu, area Gelora Bung Karno selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.  Kalian bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Namun, ada lagi fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu skuter elektronik atau yang sering disebut dengan e-scooter
Skuter elektris (secara internasional lebih dikenal sebagai electric kick-scooters atau e-scooters) merupakan skuter yang 100% digerakan dengan tenaga listrik, sehingga tidak memproduksi asap dan suara bising. Skuter elektris biasanya mempunyai satu roda di depan dan di belakang, dan terkadang skuter elektris juga didesain dengan tiga roda. Kecepatan skuter elektris biasanya 20 – 50 km/jam, tetapi terda…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Larang Mahasiswanya Kenakan Almet Saat Unjuk Rasa, Edaran Senat UB Tuai Pro Kontra

Sumber foto: Thearyaten
Jakarta, 25 September 2019 – Senat Universitas Bakrie mengumumkan pelarangan bagi mahasiswa/i Universitas Bakrie untuk melakukan aksi demo di DPR kemarin dengan mengenakan almamater kampus. Hal ini disampaikan dalam unggahan Instagram @senatub yang diunggah pada Senin, (23/9).
Sumber: Intagram.com/senatub
“Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Bakrie bahwa Jas Almamater tidak boleh digunakan untuk kegiatan demonstrasi di gedung DPR RI pada tanggal 24 September 2019 sebagaimana yang tertera pada SOP Penggunaan Jas Almamater pada Pasal 10 poin A. Pihak Kampus Universitas Bakrie memberikan sanksi berupa pengeluaran (DROP OUT). Maka dari itu, jika tetap ingin tetap berpartisipasi turunlah atas nama rakyat dan mahasiswa tanpa membawa/mengenakan atribut identitas Universitas Bakrie.” bunyi siaran pers/press release Senat Universitas Bakrie.
Sumber: Intagram.com/senatub
Jika dilihat dari penjelasan yang ada di slide ke-2 gambar dalam unggahan tersebut, laranga…