Skip to main content

Low Budget Traveling? No Problem, Yes!

Guys, liburan semester sudah datang! Ingin merasakan asiknya tempat jalan-jalan untuk yang sedang hemat budget? Buat kalian yang mungkin ingin liburan tetapi masih dilema soal biaya, ya jangan sedih dong ah. Disini kami akan merekomendasikan tempat liburan yang cocok disambangi. Dijamin gak akan mengecewakan! Baca yuk, my love~



Source: bantenwisata.com
Wisata Pulau Peucang Banten

Pulau Peucang yang terletak di Ujung Kulon merupakan salah satu surga yang berada di Indonesia dan masih jarang terjamah wisatawan.  Pulau Peucang faktanya telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO karena memiliki beragam flora dan fauna. Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih, air biru yang jernih, serta terumbu karang yang mempesona. Warna biru dari lautnya pun sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam ataupun snorkeling.

Objek yang cukup menarik perhatian wisatawan di pulau ini adalah Karang Copong. Menurut situs Ujungkulon.com, Karang Copong berada di ujung barat pulau Peucang. Untuk menuju lokasi ini, wisatawan hanya perlu berjalan kaki melewati hutan hujan tropis sejauh 2 KM. Sesekali kita bisa melihat rusa, ayam hutan dan merak hijau. Di tempat ini kita bisa berfoto atau hanya menikmati pemandangan laut lepas dan merasakan sejuknya angin sepoy-sepoy~

Kalian hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 500.000 saja untuk melihat surga terpencil yang berada di Ujung Kulon ini. Cukup menarik bukan? Yuk, langsung jadikan Pulau Peucang sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya!




Source: travel.kompas.com


Source: travel.detik.com

Wisata Budaya Baduy Dalam dan Ciptagelar di Sukabumi

Selanjutnya ada wisata budaya Baduy Dalam dan Ciptagelar di Sukabumi. Nah, tempat ini merupakan rekomendasi dari Tias "The Explorer" Prasetyo, salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang gemar jalan-jalan. Dalam wawancara yang dilakukan pada Selasa, (16/01), ia menjelaskan bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Suku Baduy. Mulai dari keberagaman budaya, kebersamaan, toleransi, menghargai sesama ciptaan Tuhan, dan menghargai alam. Bagaimana? Benar-benar berasa banget manfaat wisata budaya ini, ya!

Untuk biaya, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 250.000 untuk sampai ke tempat suku Baduy. Selain itu, kalian juga bisa merasakan pengalaman bertemu dengan orang baru. Ditambah lagi, kalian dijamin akan terkagum-kagum deh melihat cara suku Baduy bisa hidup menyatu dengan alam dan menjaganya agar tidak rusak. Bagaimana? Tertarik untuk menjadikan suku Baduy sebagai destinasi liburan kamu? Cusss~




Source: bobocantik.com


Little Venice


Buat kalian yang mau referensi liburan lain selain laut dan alam, jangan lupa kunjungi tempat wisata Little Venice Kota Bunga sebagai tempat tujuan kalian nantinya. Lokasinya terletak di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas , Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terletak di area seluas 125 hektar dan merupakan suatu kawasan Villa Estate. Disana, banyak sekali bangunan yang arsitekturnya mirip dengan Venice di Italia, lengkap dengan danau dan kanonya untuk berkeliling, jadi kalian tidak perlu jauh-jauh keluar negeri!

Kalian bisa menikmati berbagai macam wahana seperti menaiki gondola, kapal Missipi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, perahu naga dan yang lainnya. Jika kalian tidak mau atau takut untuk menaiki wahana, jangan khawatir gengs! Disini juga banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan. Seperti kolam renang, kolam pancing, dan lapangan tennis. Apabila kalian lapar, disana terdapat restoran juga kok! Untuk kalian yang penasaran ingin menaiki kuda, disana juga terdapat tempat penyewaan kuda dan tentu masih banyak lagi. Little Venice saat ini sedang hits dikalangan anak muda, jika kita berkunjung ke instagram. Banyak sekali foto bertebaran mengenai replika kota Venice ini, jika kalian memasuki kata kunci #littlevenice di Instagram.

Untuk harga, kalian tidak perlu kawatir. Harga tiket masuknya sebesar Rp 40.000, belum termasuk wahana yang ingin kalian naiki. Kalian bisa buka lihat daftar harganya juga disitus online loh!

Gimana rekomendasi tempatnya? Asyik-asyik, ya! Tunggu apa lagi gengs, yuk mulai kunjungi satu per satu tempat-tempat di atas! Lumayan kan untuk menambah koleksi swafoto diakun Instagram, uhuy!



Penulis: Rikha Rusmayanti
Editor: Helvira Sabriana Rosa

Comments

Popular posts from this blog

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…