Skip to main content

Resep Makanan Yang Patut Dicoba

Design by Rafida Ulfa
Liburan sudah tiba, nih! Sudah ada rencana untuk berlibur? Atau hanya bersantai di rumah dan mencoba bereksperimen dalam memasak? Tenang saja! Kami sudah menyiapkan tiga resep makanan yang patut kamu coba dan yang pastinya gampang untuk dibuat.



Source: google.com
Spaghetti Carbonara

Bahan-bahan:
- 100 gram daging giling
- Spaghetti
- Bawang putih 3 siung di geprek
- 1 sendok Margarin untuk menumis
- 1 gelas belimbing Susu Ultra putih cair
- Saos sambel 1 sendok makan
- Keju cheddar parut (untuk capuran menumis daging)
- Keju cheddar parut untuk taburan
- 1 sendok teh Garam
- 1 sendok makan Gula pasir
- Irisan bawang putih goreng yang di hancurkan untuk taburan
- 1 sendok teh Merica halus
- Minyak goreng untuk menumis dan merebus


Cara Membuat:
- Rebus spaghetti sampai aldente jangan lupa air rebusan di beri minyak 1 sendok agar tidak lengket
- Tumis bawang putih dengan yang sudah digeprek dengan margarin hingga harum.
- Masukkan daging giling tumis hingga agak coklat lalu masukkan susu cair, garam, gula merica bubuk dan keju parut
- Tumis semua bahan hingga tercium bau wangi dan matang
- Selum di angkat taburkan irisan bawang putih goreng lalu tumis lagi sebentar, lalu angkat dan sajikan dengan keju parut.



Source: google.com
Semur Bola Daging
Bahan-bahan:
- 600 gram daging giling
- 3 butir kemiri
- 2 siung bawang putih
- 2 butir bawang merah
- Garam dan merica secukupnya
- Kecap dan pala bubuk secukupnya
- Kaldu sapi secukupnya


Cara membuat:
- Campurkan daging giling dengan merica dan juga garam. Bentuk daging menjadi seukuran bola kecil dan rebus ke dalam air mendidih. Tunggu hingga mengapung lalu tiriskan.
- Tuang dan saring air rebusan daging ke panci yang berbeda. Pada saat bersamaan, tumis bumbu hingga harum, tuang beberapa sendok air rebusan daging ke dalam wajan yang berisi tumisan.
- Masukkan daging rebus ke dalam wajan, tambahkan kecap manis, garam, lada, dan juga pala bubuk. - Tuang semua bahan di wajan ke dalam panci dan masukkan kaldu sapi dan cicipi. Sajikan.



Source: google.com
Udang Tahu Bumbu Tauco
Bahan-bahan:
- 250 gram udang kupas
- 250 gram tahu dipotong dadu lalu digoreng
- 100-200 ml air
- 2 sdm tauco
- ¼ sdt merica bubuk
- 3 bawang merah, diiris tipis
- 2 bawang putih dimemarkan dan dicincang
-2 lembar daun salam
- Garam dan gula secukupnyaCabe rawit sesuai selera


Cara membuat:
- Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan salam dan tauco. Jika kalian suka pedas, maka kalian bisa menambahkan cabe.
- Aduk.Tambahkan udang dan tumis. Tambahkan air dan juga tahu.
- Masukkan garam, gula, serta merica bubuk.
- Masak hingga air menyusut. Sajikan.

Bagaimana? Mudah, kan? Mari dicoba!

Referensi: Cookpad dan Resepkoki



Penulis: Rafida Ulfa
Editor: Helvira Sabriana Rosa

Comments

Popular posts from this blog

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…