Langsung ke konten utama

Do It Yourself For Your Bae!

Geng, sudah siapin apa saja untuk your special someone? Kado, kah? Atau mungkin kartu untuk makan sepuasnya di warteg kesayangan? Kalau masih bingung, kasih kado dari hasil kreatifitas kalian aja, gan!

Siapa sih yang gak senang dikasih kado yang tidak mahal tapi begitu berarti? Kalau kata mz Anang sih “yes”, kalau mb Maya gemana? Penasaran kira-kira ide* unik apa yang mungkin bisa kalian terapkan untuk kado valentine? Lihat daftar-daftar di bawah ini, yuk!

1.      Jar of Hearts
Ini sebenarnya gak harus pakai mason jar, bisa juga pakai kaleng bekas atau Tupperware. Tapi lebih baik pakai kaleng bekas, sih. Karena kalau menurut ibu-ibu persatuan sekte pengabdi Tupperware dengan quote motivasi “Tupperware is love, Tupperware is life”, Tupperware 5 menit gak ada dijangkauan penglihatannya saja bisa lebih buruk dari gelas-gelas yang dipecahin Cinta.
Untuk jar of hearts sendiri, kalian bisa penuhi tempat tersebut dengan kertas-kertas kecil atau origami yang berisikan tulisan-tulisan semisal hal-hal apa saja yang kalian suka dari mereka. Karena kalau menurut quote percintaan di Google, little things matter the most~


2.      Love Note
Daripada kalian bikin death note, lebih baik love note “agar supaya” tidak seekstrim Yagami Light di anime “Death Note”. Untuk love note sendiri, kalian bisa membeli atau membuat satu buku berukuran kecil. Dibuku tersebut, kalian bisa doodle dan membuat tulisan-tulisan seperti “100 Things I Love/Hate About You” perhalaman. Jadi, untuk halaman pertama kalian bisa doodle gambar kalian dan bae, halaman kedua bisa kalian isi dengan alasan pertama kenapa kalian senang berada dekat dengan bae, dan juga dihalaman tersebut bisa kalian hias sesuka hati seperti menempelkan polaroid dan sebagainya. Begitu juga dengan halaman-halaman selanjutnya.


3.      Film
Selain dua ide di atas yang kelihatannya akan memakan banyak waktu, kalian bisa juga pilih hari  valentine untuk menonton beberapa film favorit kalian berdua. Kalau bingung karena kalian tidak memiliki film favorit berdua, mungkin bisa mulai dengan tonton film “Love Actually” yang memiliki nuansa romantisme di hari Natal yang dibintangi oleh Alan Rickman alias Severus Snape difilm serial Harry Potter.

Gimana? Tertarik untuk mencoba salah satu ide di atas? Kalau mz Anang sih pasti akan coba. Karena blio terlihat seperti orang yang tidak suka dengan ide-ide mainstream. Untuk ide di atas, kalian tidak hanya bisa mencobanya untuk pacar, tetapi juga ke teman-teman yang kalian sayang juga bisa, loh! Bahkan ke orang tua juga bisa. Karena valentine tidak hanya eksklusif untuk pacar saja.


Grafik oleh Nabilla Ramadhian


*Ide tersebut mencuat dari pikiran seorang “Luwakwati” penggiat gerakan #BosanSendirian di Twitter saat blio sedang menyeruput kopi sembari mengejar deadline.




Editor: Nabilla Ramadhian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMIS: HANTU TOILET MALL GRAND INDONESIA

Grafik oleh Nabilla Ramadhian Credit: youtube.com/watch?v=M6WGgqyxG3c Hai, Namaku Sarah. Hari ini aku memutuskan untuk menghabiskan waktu sepulang kuliah dengan menonton film baru yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Aku dan 2 orang teman ku memutuskan untuk pergi ke salah satu bioskop di mall besar di tengah kota , Grand Indonesia (GI) . Sesampainya disana , kami berlari-larian untuk mencari “Teater 1 ” karena kami telah terlambat 10 menit. Setelah masuk, di dalamnya sudah penuh dengan penonton. Rata-rata penontonnya adalah anak SMA dan SMP, yaa tidak heran karena film-nya pun tentang kisah cinta remaja SMA. Kami pun de n gan seksama mencari nomor kursi kami yang berada di paling atas kiri teater . Setelah 30 menit film berjalan, aku merasa ingin buang kecil. Aku pun meminta Nisa, salah satu temaku , untuk menemani ke toilet namun ia menolak. Nampaknya ia terlalu tidak rela ketinggalan beberapa adegan manis dalam film yang berhasil membuat

Skripsi Semester 7, Ya atau Tidak?

doc. Google Kebijakan Biro Administrasi Akademik Universitas Bakrie terkait syarat pengambilan skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir masih belum banyak diketahui mahasiswa. Kabar yang beredar bahwa mahasiswa baru diperbolehkan mengambil skripsi jika SKS yang terpenuhi sudah mencapai 138 SKS. "Aku ambilnya semester 8 karena emang Ilkom (Ilmu Komunikasi) angkatan pertama baru bisa ambil skripsi pas semester 8. Syaratnya ada minimal 138 SKS dan lulus mata kuliah wajib gitu . Karena emang sistem SKSnya dipaketin gitu , kalo  yang sekarang kan nggak ," ujar lulusan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, Firsta Putri Nodia. Sama halnya seperti Firsta, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie tingkat akhir (angkatan 2011), Dita Amaliana, pun mengetahui bahwa syarat mengambil skripsi adalah lulus 138 SKS. " Sebenernya sih dapet bocoran tahu gitu dari temen-temen juga. Awalnya katanya 138 SKS sampe semester ini, tapi kan gue udah 140 kalo s

Mau Ajukan Cicilan Uang Kuliah, Begini Caranya

Sapta AP - MeClub UB Jakarta - Bagi Sobat MeClub yang memiliki kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, meskipun dengan sistem pembayaran virtual account (VA), Kamu masih bisa mengajukan permohonan cicilan. Wakil Rektor Bidang Non-Akademik, Dr. Darminto, MBA, mengakui bahwa pada semester-semester sebelumnya, sejumlah mahasiswa sering mengajukan banyak variasi mengenai cicilan, seperti besaran pembayaran biaya pertama dan jumlah cicilan pembayaran. Saat ini sistem cicilan biaya kuliah sudah dibuat dengan cara yang lebih praktis dan lebih seragam. Secara umum, mahasiswa yang mengajukan cicilan pembayaran akan diberikan keringanan hanya untuk membayar BOP dan biaya registrasi sebagai pembayaran pertama. Darminto sendiri mengungkapkan bahwa pihak kampus akan melakukan negosiasi terkait besaran biaya pertama dan jumlah cicilan. "Untuk yang mendapat beasiswa Cemerlang, kalau misalnya dia mengajukan pembayaran pertama sebesar 4 juta sementara dia harus bay