Popular Posts

Wednesday, February 14, 2018

Do It Yourself For Your Bae!

Geng, sudah siapin apa saja untuk your special someone? Kado, kah? Atau mungkin kartu untuk makan sepuasnya di warteg kesayangan? Kalau masih bingung, kasih kado dari hasil kreatifitas kalian aja, gan!

Siapa sih yang gak senang dikasih kado yang tidak mahal tapi begitu berarti? Kalau kata mz Anang sih “yes”, kalau mb Maya gemana? Penasaran kira-kira ide* unik apa yang mungkin bisa kalian terapkan untuk kado valentine? Lihat daftar-daftar di bawah ini, yuk!

1.      Jar of Hearts
Ini sebenarnya gak harus pakai mason jar, bisa juga pakai kaleng bekas atau Tupperware. Tapi lebih baik pakai kaleng bekas, sih. Karena kalau menurut ibu-ibu persatuan sekte pengabdi Tupperware dengan quote motivasi “Tupperware is love, Tupperware is life”, Tupperware 5 menit gak ada dijangkauan penglihatannya saja bisa lebih buruk dari gelas-gelas yang dipecahin Cinta.
Untuk jar of hearts sendiri, kalian bisa penuhi tempat tersebut dengan kertas-kertas kecil atau origami yang berisikan tulisan-tulisan semisal hal-hal apa saja yang kalian suka dari mereka. Karena kalau menurut quote percintaan di Google, little things matter the most~


2.      Love Note
Daripada kalian bikin death note, lebih baik love note “agar supaya” tidak seekstrim Yagami Light di anime “Death Note”. Untuk love note sendiri, kalian bisa membeli atau membuat satu buku berukuran kecil. Dibuku tersebut, kalian bisa doodle dan membuat tulisan-tulisan seperti “100 Things I Love/Hate About You” perhalaman. Jadi, untuk halaman pertama kalian bisa doodle gambar kalian dan bae, halaman kedua bisa kalian isi dengan alasan pertama kenapa kalian senang berada dekat dengan bae, dan juga dihalaman tersebut bisa kalian hias sesuka hati seperti menempelkan polaroid dan sebagainya. Begitu juga dengan halaman-halaman selanjutnya.


3.      Film
Selain dua ide di atas yang kelihatannya akan memakan banyak waktu, kalian bisa juga pilih hari  valentine untuk menonton beberapa film favorit kalian berdua. Kalau bingung karena kalian tidak memiliki film favorit berdua, mungkin bisa mulai dengan tonton film “Love Actually” yang memiliki nuansa romantisme di hari Natal yang dibintangi oleh Alan Rickman alias Severus Snape difilm serial Harry Potter.

Gimana? Tertarik untuk mencoba salah satu ide di atas? Kalau mz Anang sih pasti akan coba. Karena blio terlihat seperti orang yang tidak suka dengan ide-ide mainstream. Untuk ide di atas, kalian tidak hanya bisa mencobanya untuk pacar, tetapi juga ke teman-teman yang kalian sayang juga bisa, loh! Bahkan ke orang tua juga bisa. Karena valentine tidak hanya eksklusif untuk pacar saja.


Grafik oleh Nabilla Ramadhian


*Ide tersebut mencuat dari pikiran seorang “Luwakwati” penggiat gerakan #BosanSendirian di Twitter saat blio sedang menyeruput kopi sembari mengejar deadline.




Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment