Popular Posts

Tuesday, March 27, 2018

Happy Women’s International Club Day



Credit : Dokumentasi Tim Grafis

“Wanita” satu kata dengan sejuta makna.

Mungkin, saat ini tidak hanya laki-laki saja yang bisa berjuang untuk suatu bangsa dan negaranya. Siapa sangka dulu kaum wanita pun juga bisa dan mampu untuk menjadi pahlawan dengan apa yang dilakukannya.

Kehebatan seorang wanita dalam lingkup keluarga dengan segala aktivitas yang harus ditanggung sendiri memang patut diacungi jempol. Sosok penyayang, tegar, pantang menyerah dan gigih adalah wujud nyata dari kehebatan wanita masa kini.

Hingga saat ini masih banyak saja laki-laki yang memandang lemah kaum wanita di luaran sana. Tetapi satu hal yang mereka harus tau yaitu emansipasi wanita memang harus terus ditegakkan agar hak dan derajat wanita bisa setara. Serta tidak ada lagi penindasan terhadap kaum wanita.

Oleh karena itu lahirlah berbagai macam organisasi wanita, salah satunya adalah Women’s International Club (WIC).Tepat pada hari ini tanggal 27 Maret 2018 adalah hari lahir Women’s International Club. Sudah 68 tahun WIC berdiri. Organisasi ini awalnya didirikan oleh empat orang wanita dengan latar belakang bangsa yang berbeda yaitu India, Indonesia, Inggris dan Amerika.

Tujuan diadakannya organisasi ini agar menumbuhkan persahabatan serta saling pengertian antara wanita dari berbagai bangsa, berkontribusi pada perkembangan budaya perempuan secara umum dan berkontribusi pada perbaikan sosial.

Happy Women’s International Club Day! Jayalah wanitaku! Wanita Indonesia! ^^


Penulis : Jhaned Rachmi Putri
Grafis : Jhaned Rachmi Putri
Editor : Helvira Rosa

0 comments:

Post a Comment