Popular Posts

Thursday, March 29, 2018

KUMIS: Sundel Bolong Nonton Bioskop

Grafik oleh Nabilla Ramadhian

Sekarang sudah bukan lagi manusia yang suka nongkrong di bioskop. Setan juga, loh!

Siapa diantara kalian yang belum pernah mengunjungi bioskop? Pasti kalian pernah setidaknya satu kali ke bioskop. Bioskop menjadi salah satu tempat untuk menghibur diri atau melepas penat di sela-sela waktu padat.

Tetapi apa jadinya apabila bioskop yang kalian pikir akan menyenangkan ternyata terdapat banyak makhluk halus dan juga suasana yang menyeramkan? Bukan rasa senang yang didapat tetapi rasa takut.

Salah satu bioskop yang membuat bulu kuduk kita berdiri yaitu Bioskop Atom. Bioskop Atom yang berdiri di Jalan Atom, Kecamatan Citeureup menjadi saksi bisu kemistisan yang hingga kini masih menjadi tanda tanya.

Sejak terbengkalai 20 tahun silam, kondisi gedung tak ber­tuan itu kian lapuk dimakan usia. Bangunan tua yang ma­sih berdiri itu juga tak luput dari suasana mistis. Bahkan, tempat itu pernah dijadikan sebagai uji nyali acara “Dunia Lain”.

Presenter Sara Wijayanto pun menuliskan dan mendokumentasikan saat dirinya mencoba masuk bioskop tersebut. Saat dirinya memasuki salah satu teater, punggungnya terasa berat.

“Nafas saya juga sesak,” tulisnya. Ia juga bercerita kalau teater tersebut memiliki bau amis dan bau busuk yang tercium berulang kali. Bisokop ini terdapat dua studio kecil dan besar.

Namun, kedua studio tersebut telah dijadikan basecamp para makhluk halus. Ada yang jahil, ada yang terus menangis, ada juga sosok nenek berambut gimbal yang sangat mengerikan.

Dari banyaknya sosok makhlus halus yang muncul, ada satu yang menarik perhatian Sara. Sosok tersebut selalu mengikuti dan memperhatikan dirinya dengan raut wajah sedih seolah ingin menyampaikan sesuatu.

Sara yakin bahwa bau amis yang ia cium saat pertama masuk ke tempat itu berasal dari sosok tersebut. Tangan pucatnya memegang pergelangan tangan Sara dan meminta tolong kepadanya.

Awalnya, sosok tersebut hanya berbisik, “Tolong aku… Tolong aku…” namun lama-kelamaan sosok itu berteriak serta menangis histeris.

Setelah Sara berusaha berkomunikasi dengan sosok tersebut, diketahui bahwa sosok itu meninggal karena aborsi. Menurutnya, setelah lama berkomunikasi sosok tersebut semakin mengerikan.

Terlihat jelas bahwa sosok itu merupakan… SUNDEL BOLONG!!! Sundel bolong tersebut baunya amis dan busuk. Sosok tersebut duduk dibangku nomor lima dari bawah bagian paling pinggir sebelah kiri.

Apakah kalian bisa melihatnya?

Credit: facebook.com


        
Sumber: Facebook dan Youtube
Penulis: Vira Savirah
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment