Popular Posts

Thursday, March 29, 2018

KUMIS: Tragedi Bintaro

Grafik oleh Nabilla Ramadhian

Credit: detik.com

Kalian pasti tidak begitu asing dengan peristiwa kecelakaan yang terjadi antara kereta api jurusan Tanah Abang-Merak yang bertabrakan dengan kereta api jurusan Rangkasbitung-Jakarta Kota.

Peristiwa yang terjadi pada 19 Oktober 1987 silam itu dikenal dengan Tragedi Bintaro. Tragedi Bintaro tercatat sebagai peristiwa kecelakaan kereta api terburuk sepanjang sejarah perkeretaapian Indonesia.

Peristiwa ini juga menyita banyak perhatian publik dunia. Ada beberapa hal mistis seputar Tragedi Bintaro.

Seperti yang dikutip dari Merdeka.com, peristiwa ini telah merenggut 156 nyawa. Dari hasil penyelidikan menyebutkan bahwa terdapat kelalaian pada petugas di Stasiun Sudimara.

Setelah peristiwa itu, perlintasan kereta api arah Bintaro yang lebih tepatnya di kawasan Pondok Ranji mulai dipenuhi cerita-cerita mistis. Salah satunya adalah pada 9 Desember 2013, dimana di lintasan tersebut kembali terjadi kecelakaan kereta menabrak truk tangki milik Pertamina. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari lokasi kecelakaan Tragedi Bintaro.

Saat itu, kereta Commuter Line Tanah Abang-Serpong bertabrakan dengan truk tangki yang menerobos pintu perlintasan meski sudah diberi aba-aba ada kereta yang akan lewat. Tidak hanya kedua transportasi tersebut yang meledak, tetapi hal itu juga menyambar ke beberapa kendaraan yang ada di sekitarnya. Tujuh orang tewas dalam kejadian itu.

Kisah mistis terus meliputi tragedi kereta Bintaro tersebut.

Salah satu kisah horror diutarakan oleh seorang tukang ojek. Ia menceritakan bahwa rekannya pernah mendapat penumpang yang meminta untuk diantar ke kawasan dekat rel Bintaro.

Belum sampai ke tempat tujuan, rekan tukang ojek ini merasa bahwa penumpang tersebut sudah tidak ada.

Apakah kalian juga pernah mengalami hal mistis lainnya terkait Tragedi Bintaro?



Sumber: Merdeka.com
Penulis: Elly Nur Hafifah
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment