Popular Posts

Thursday, March 29, 2018

Mengulik Industri Kreatif Seputar Game dan Progamming di Compiler 2018

Dokumentasi oleh Meidiana A dan Khairunnisa

 Halo Information Developer! Himpunan Mahasiwa Teknik informatika (HMTIF) Universitas Bakrie kembali menggelar acara Compiler 2018 yang merupakan singkatan dari Computing and Programming with Logic and Creativity.

Tahun ini,  Compiler 2018 mengangkat tema “Be Heroes For The Rise Of The Digital Era”. Sosok musang berkostum superhero dan berkacamata ditunjuk sebagai icon-nya.

“Jangan cuma mengenal teknologi sebatas menggunakan dalam kehidupan sehari-hari, tapi dalam bermayarakat suatu karya dapat digunakan bersama-sama,” ujar Ketua Pelaksana Compiler 2018, Muhammad Fiqih Husein, ketika ditanyai mengenai harapannya bagi para peserta di Universitas Bakrie, Jakarta, Kamis (29/03/2018).

Banyak acara menarik yang ditawarkan Compiler tahun ini, mulai dari Dota 2 Tournament, Web Design Competition, Short Movie Competition, Game Development Workshop, dan Mobile Legend Tournament. 

Menurut Husein, para peserta yang mengikuti lomba bukan hanya berasal dari kawasan Jabodetabek, tapi juga datang dari luar kota, Ada dari jogja, surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.

Salah satu keseruan yang terlihat adalah di zona Mobile Legend Tournament. Para peserta dan mahasiswa Universitas Bakrie terlihat sangat antusias melihat para tim yang sedang bermain. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat Mobile Legend sebagai salah satu game online yang populer saat ini.

Lalu, di zona Game Development Workshop, para peserta diajak untuk mengenal game's software dan diajarkan secara detail bagaimana memproduksi animasi dalam permainan. 

Acara yang dimulai sejak 28 Februari sampai 29 Maret 2018 ini berhasil menjadi magnet bagi mereka yang tertarik dalam dunia programming dan informatika serta industri kreatif seputar permainan.



Penulis: Meidiana Aprilliani dan Khairunnisa
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment