Popular Posts

Tuesday, March 13, 2018

#NCT2018 COMEBACK DENGAN FORMASI PENUH?

Hai Serikat Kpop! Kalian tahu kan kalau SM Entertainment mengumumkan projek comeback NCT skala besar dengan 18 member? Daebak! Banyak sekali! Formasi besar ini terbagi dalam berbagai variasi genre yang akan disajikan dalam enam video klip, loh!

NCT atau Neo Culture Technology itu sendiri terbagi dalam berbagai unit yaitu NCT U, NCT Dream dan NCT 127. Nah unit pertama dari projek ini adalah NCT U dengan judul lagu bernama BOSS!


NCT U - BOSS

Credit: google.com
Pada comeback tanggal 18 Februari kali ini NCT U yang beranggotakan tujuh member menampilkan penampilan yang sangat badass di video klip "BOSS". NCT U juga kali ini menambah member baru yaitu Jungwoo dan Lucas yang menambah keindahan dalam video klip tersebut.

BOSS menampilkan sisi yang lebih dewasa dari NCT, mulai dari kostum, musik hingga setting dari video klipnya. Kostum NCT yang selama ini identik dengan gaya nyentrik, dalam "BOSS" kostum mereka lebih menampilkan sisi maskulin dan elegan.

Lagu "BOSS" juga membawa kamu untuk tidak henti-hentinya menggerakkan bahu dan kaki karena beat dan alurnya yang enak untuk diikuti dan lagunya yang selalu ingin kamu dengar lagi dan lagi.

Visual dari video klipnya tidak hanya kamu dapatkan dari member-member NCT-nya sendiri tetapi dengan dance dan kemampuan olah vokal mereka lalu setting dari video klip yang betempat di Ukraina ini menjadi nilai plus untuk para pecinta Kpop apalagi NCTzen (sebutan fans NCT) untuk memanjakan mata.



NCT U – BABY DON’T STOP

Credit: google.com
Loh, NCT U lagi? Taeyeong lagi? Yup! Tidak jauh dari comeback NCT U – BOSS, "Baby Don't Stop" ini rilis pada tanggal 26 Februari 2018 hanya dengan dua member yaitu Taeyeong dan Ten.

Berbeda dengan "BOSS" yang menampilkan sisi maskulin, "Baby Don't Stop" ini lebih menonjolkan kesan seksi dari lagu, tarian maupun dalam penampilan video klip.

Taeyeong dan Ten yang merupakan dancer di NCT menampilkan tarian yang sangat seksi namun tidak erotis. Lagunya pun terdapat suara bisikan "stop, baby don’t stop" menambah kesan seksi yang membuat para Kpopers merinding dibuatnya.

Meskipun setting dalam video klip itu sederhana hanya menampilkan Taeyeong dan Ten dari tempat satu ketempat lainnya. Namun dengan kemampuan menari mereka pun sudah membuat visualisasi yang keren dan kemistri di antara keduanya yang menyatu.


NCT DREAM – GO

Credit: google.com
Chu-chu-chu-chewing Gum!

Kpopers pastinya gak asing lagi dengan lagu dari NCT Dream itu? Dengan konsep debut yang imut membuat NCT Dream seperti menjadi maknae dari unit NCT lainnya.

Eitsss! Tapi tunggu dulu, berbeda dengan video klip dan lagu-lagu mereka sebelumnya yang terkesan imut dan remaja banget, kali ini NCT Dream menampilkan image yang berbeda. Tetap dengan menampilkan sisi remaja mereka yang bebas dan free spirit, NCT Dream yang beranggotakan Mark, Jaemin, Jeno, Haechan, Renjun, Jisung dan Chenle menampilkan sisi remaja puber yang lebih bandel dan aktif.

Meskipun begitu, dari beberapa scene divideo klip "GO" sisi imut mereka tidak hilang. Genre lagu "GO" ini pun berbeda, dengan beat yang lebih menggebu-gebu dan bass yang sangat terasa membuat kesan lagu ini lebih mencirikan bahwa NCT Dream ingin keluar dari sisi imut mereka dulu.


NCT 127 – TOUCH

Grafis oleh Rafida Ulfa
Satu lagi nih bagian dari unit NCT, yaitu NCT 127!

NCT 127 akan melakukan comeback mereka sebentar lagi yaitu pada tanggal 14 Maret 2018! Dengan comeback NCT 127 sebelumnya dengan "Cherry Bomb" dan "Fire Truck" yang sukses membuat comeback NCT 127 sekarang sangat dinantikan.

Teaser yang dirilis oleh youtube SMTOWN berjudul "TOUCH" menampilkan member yang beranggotakan 9 orang yaitu Yuta, Mark, Taeyeong, Taeil, WinWin, Doyoung, Johnny, Jaehyun dan Haechan yang bersenang-senang dengan meloncat-loncat di tumpukan bulu-bulu kapas. Ekspresi yang ditampilkan mereka pun terlihat bahagia dan gembira yang berbeda dengan tema serius mereka sebelumnya.

Comeback NCT 127 ini sangat dinanti-nantikan oleh kpopers khususnya NCTzen yang sangat excited dengan konsep apa yang akan ditampilkan NCT 127 selanjutnya.


KUN? WHERE ARE YOU?
Hmmm...apakah ada tertinggal? Dari awal artikel sudah dijelaskan bahwa NCT kali ini comeback dengan formasi penuh bersama 18 member. Namun, bagaimana nasib Kun?

Kun yang merupakan member dari NCT pun tidak luput menjadi sorotan, dengan dirinya yang tidak ada di unit U, Dream dan 127 pun membuat orang-orang bertanya-tanya. Namun, kalian yakin kan SM Entertainment pasti akan memberikan kejutan lain yang tidak akan kita duga.


NCT DAN MONSTA X DI WEEKLY IDOL
Nctzen dan Monbebe (fans Monsta X) mana suaranya! Ini nih acara yang pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para kpopers khususnya NCTzen dan Monbebe!

Mereka akan tampil di Weekly Idol (acara terkenal di Korea Selatan) dengan formasi penuh yaitu dengan 18 member! Wah kebayang kan bagaimana penuh dan serunya acara nanti!

Acara dengan bintang tamu NCT dan Monsta X ini pun menjadi episode terakhir yang akan dipandu oleh host Donny dan Konny. Uwuwuwu so sad!

Sekian review dari NCT kali ini ya! Nah kira-kira unit NCT manakah yang menjadi favorit mu?



Penulis: Rafida Ulfa
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment