Popular Posts

Monday, March 12, 2018

Saman Yang Mengguncang Liga Merah Maroon 2018

Credit: instagram.com/ligamerahmaroon2018

Kemeriahan Liga Merah Maroon 2018 semakin memanas karena diiringi oleh nyanyian-nyanyian Tari Saman yang terdengar dari Hall B Plaza Festival, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2018).

Perlombaan seni tari tersebut dimeriahkan tidak hanya oleh sekolah-sekolah di wilayah Jakarta, tetapi juga Bekasi dan Tangerang Selatan. Berbagai macam warna pun menghiasi kawasan Kampus Bakrie.

Sekolah-sekolah yang turut serta berpartisipasi dalam lomba tersebut yakni SMAN 42 Jakarta dengan urutan tampil nomor 1, SMAN 9 dan SMAN 2 Tangerang Selatan masing-masing menduduki urutan tampil nomor 2 dan 3, SMAN 17 Bekasi nomor 4, SMAN 9 Jakarta nomor 5, SMAN 47 Jakarta nomor 6, sedangkan SMAN 87 dan 66 Jakarta mendapat nomor urut masing-masing 7 dan 8 untuk tampil.

Masing-masing sekolah menampilkan yang terbaik dan mengeluarkan seluruh tenaga mereka demi memenangkan perlombaan tersebut. Meskipun begitu, hanya ada 4 sekolah saja yang lolos menjadi juara.

Gelar juara pertama lomba Tari Saman diberikan pada SMAN 9 Jakarta. Sedangkan juara kedua diraih oleh SMAN 2 Tangerang Selatan. Sementara itu, untuk pemegang gelar juara ketiga dan juara favorit masing-masing diberikan pada SMAN 87 Jakarta dan SMAN 47 Jakarta.

Bagi juara pertama sendiri, mereka mendapatkan hadiah yang sangat tidak biasa. Mereka mendapatkan beasiswa "Gemilang" dari Universitas Bakrie bagi seluruh anggota tim Saman. Selain itu juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000, sertifikat dan piala, bingkisan Tupperware dan produk Orang Tua Grup, serta satu bingkisan spesial dari Wardah.

Sementara untuk juara kedua, ketiga, dan favorit masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 700.000, Rp 500.000, dan Rp 100.000 dan juga sama-sama mendapatkan bingkisan dari Tupperware, Orang Tua Grup, dan juga Wardah.

Namun yang membedakan dari Liga Merah Maroon sebelumnya, kali ini mereka menambahkan slot juara tambahan yang dapat dikatakan unik. Juara tambahan tersebut yakni bagi penonton terheboh, mereka akan mendapatkan bingkisan dari Orang Tua Grup.

Selamat kepada para pemenang! Bagi Sobat MeClub yang tidak sempat datang untuk menonton perlombaan Tari Saman, kalian dapat lihat cuplikannya di Instagram Liga Merah Maroon 2018 yakni @ligamerahmaroon2018.



Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment